alexametrics

Toyota Sebutkan Sulit Pantau Konsumen yang Jual Kembali GR Yaris dengan Harga Tinggi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Sebutkan Sulit Pantau Konsumen yang Jual Kembali GR Yaris dengan Harga Tinggi
GR Yaris yang siap diserahterimakan kepada pemesan mulai November [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebenarnya, calon pembeli dipilih yang benar-benar pengguna. Akan tetapi ada kejadian ini.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan tidak dapat mengontrol pembeli Toyota GR Yaris yang sengaja memesan untuk menjualnya kembali. Pasalnya sistem yang dilakukan bersifat beli putus.

"Kami sebenarnya sudah mengingatkan kepada diler kami untuk berbicara dengan customer. Yaitu mereka yang diundi dan mendapat unit (GR Yaris) ini adalah pengguna dari produk-produk kami," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, dalam sesi virtual conference baru-baru ini

Diketahui, harga GR Yaris yang dipasarkan oleh PT TAM adalah Rp 850 juta. Namun saat ini tercantum di beberapa marketplace, harga GR Yaris mencapai Rp 1,5 Miliar.

Dari penelusuran Suara.com di laman jual beli mobil bekas online, Rabu (1/12/2021) ternyata sudah ada pemilik GR Yaris yang menjual kembali mobil ikonik itu.

Baca Juga: Bermunculan Konsumen Jual Mobil Online Toyota GR Yaris, Harganya Tembus Rp 1,5 Miliar

Toyota Yaris spek GR Racing tembus Rp1,5 miliar [screenshot].
Toyota Yaris spek GR Racing tembus Rp 1,5 miliar [screenshot].

Karena hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, mereka tidak ragu untuk memasang harga tinggi. Paling murah yakni Rp 1,29 miliar, sementara ada juga yang menawarkannya dengan banderol Rp 1,5 miliar.

Aksesoris Toyota GR Yaris untuk bagian depan, mulai front spoiler (satu set dengan buritan), dan side skirt [Dok PT TAM].
Aksesoris Toyota GR Yaris untuk bagian depan, mulai front spoiler (satu set dengan buritan), dan side skirt [Dok PT TAM].

Sebagai informasi, GR Yaris mengandalkan mesin berkapasitas 1.618 cc 3-silinder segaris, DOHC 4-katup dengan turbocharger. Di atas kertas mobil ini menjanjikan tenaga 261 PS pada 6.500 rpm dan torsi 360 Nm di 3.000-4.600 rpm.

Di Indonesia, mobil ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu merah dan putih. Toyota juga menawarkan sejumlah paket aksesoris untuk mempermanis tampilan mobil dengan harga sekitar Rp 100 jutaan.

Komentar