alexametrics

GIIAS Surabaya Bakal Resmi Dibuka Besok, Jadi Rangkaian Pemungkas 2021

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS Surabaya Bakal Resmi Dibuka Besok, Jadi Rangkaian Pemungkas 2021
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto bercakap-cakap dengan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, pameran GIIAS The Series 2019 di Surabaya [Suara.com/Achmad Ali].

Surabaya akan memungkas pentas GIIAS tahun ini.

Suara.com - Pada 8-12 Desember 2021, pentas otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS akan berpentas di Kota Pahlawan. Bertajuk GIIAS Surabaya 2021 The Series, lokasinya adalah Grand City Convex. Tak jauh dari kawasan perbelanjaan Delta Plaza Surabaya dan Monumen Kapal Selam atau Monkasel.

Pergelaran otomotif GIIAS Surabaya ini akan menjadi pameran terakhir rangkaian pameran GAIKINDO tahun sekarang. Demikian dikutip dari rilis resmi GIIAS oleh Seven Event.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Baca Juga: GIIAS 2021 Akan Digelar di Surabaya, Mobil Kategori PPnBM DTP Juga Hadir

"Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional akhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif Jawa Timur," papar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Disebutkannya pula bahwa penyelenggaraan GIIAS Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah.

Oleh karena itu, dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan hadir di area pameran GIIAS Surabaya 2021.

Tampil sebagai sponsor platinum GIIAS Surabaya 2021 adalah Astra Financial & Logistic (AFL). Sedangkan OLX Autos sebagai official trade-in partner.

Baca Juga: Kona Electric Jadi Mobil Listrik Hyundai Paling Laris di GIIAS 2021

"Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial & Logistic berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2021," ungkap Gunawan Salim, Project Director Astra Financial GIIAS 2021.

Menperin buka acara GIIAS 2019 Surabaya The Series hari Jumat (29/3/2019) [Suara.com/Achmad Ali].
Menperin buka acara GIIAS 2019 Surabaya The Series hari Jumat (29/3/2019) [Suara.com/Achmad Ali].

Sementara CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan, "Melihat potensi besar yang ada di Surabaya, maka kami melanjutkan momentum positif dari keikutsertaan kami dalam GIIAS 2021 di Tangerang beberapa waktu lalu dengan hadir di GIIAS Surabaya 2021 sebagai Official Trade-In Partner."

GIIAS Surabaya 2021 The Series, menampilkan puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1.

Komentar