alexametrics

Sah! GIIAS Surabaya 2021 Resmi Dibuka, Jadi Salah Satu Sarana Edukasi untuk Jawa Timur

RR Ukirsari Manggalani
Sah! GIIAS Surabaya 2021 Resmi Dibuka, Jadi Salah Satu Sarana Edukasi untuk Jawa Timur
Opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita [Seven Event].

GIIAS Surabaya 2021 resmi dibuka, pameran akan berlangsung lima hari.

Suara.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show seri penutup yang diberi tajuk GIIAS Surabaya 2021 resmi dibuka hari ini, Kamis (9/12/2021).

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur Jawa Timur yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier resmi membuka pameran yang akan berlangsung selama lima hari, pada 8-12 Desember 2021. Demikian Suara.com mengutip dari rilis resmi Seven Event.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, usai opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 [Seven Event].
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, usai opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 [Seven Event].

Adapun konsep yang diusung adalah Autovaganza GIIAS Surabaya 2021, siap mengangkat kemajuan otomotif terkini lewat kehadiran berbagai varian kendaraan baru, kendaraan berbasis listrik, sampai kendaraan konsep yang dipamerkan seluruh partisipan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, khususnya di bawah arahan Kementerian Perindustrian, dengan dukungan penuh GIIAS Surabaya dapat kembali terlaksana di akhir 2021.

Baca Juga: Menperin di Pembukaan GIIAS Surabaya 2021: Target Produksi Mobil 850 Ribu Terlampaui

"Penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tahun ini diharapkan menjadi dorongan yang fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif khususnya didaerah Jawa Timur," demikian kata Pak Yo, sapaan Yohannes Nangoi.

Berbagai inovasi terkini dari industri otomotif hadir lewat berbagai kendaraan terbaru, kendaraan konsep serta kendaraan listrik, sejalan dengan arahan pemerintah untuk mendorong green mobility, dan terus menciptakan lingkungan yang bersih dengan kendaraan emisi rendah atau bahkan tanpa gas buang.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, dalam sambutan resminya menyampaikan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu mesin penggerak ekonomi nasional maupun regional.

Dan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 merupakan salah satu sarana edukasi kepada masyarakat Jawa Timur.

Baca Juga: Berbela Rasa, GIIAS Surabaya 2021 Donasikan Hasil Penjualan Tiket Bagi Korban Semeru

Komentar