facebook

Rencana Berkendara Tutup Tahun Ini? Simak Tips Berkendara Aman Pakai Mobil Pribadi

RR Ukirsari Manggalani
Rencana Berkendara Tutup Tahun Ini? Simak Tips Berkendara Aman Pakai Mobil Pribadi
Siapkan berbagai tindakan preventif saat bepergian agar kendaraan dan perjalanan dapat selalu terlindungi dari berbagai risiko. Termasuk membawa tool-kita [Asuransi Astra].

Persiapkan kendaraan, fisik pengemudi dan penumpang, serta lengkapi semuanya dengan asuransi.

Suara.com - Ingin cuti akhir tahun baru dengan tinggal di rumah, mengadakan aktivitas dalam kota, sampai bepergian bersama mobil pribadi bisa dilakukan.

Pilihan ini tepat sekaligus seru, karena bisa berinteraksi lebih dekat bersama orang tersayang. Sekaligus makin leluasa menentukan lokasi tujuan. Dan tak kalah penting menggunakan kendaraan pribadi juga dinilai lebih aman, terlebih masa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Pastikan kondisi pengemudi dan kendaraan prima serta selalu taati peraturan lalu lintas agar dapat menikmati perjalanan yang peace of mind [Asuransi Astra].
Pastikan kondisi pengemudi dan kendaraan prima serta selalu taati peraturan lalu lintas agar dapat menikmati perjalanan yang peace of mind [Asuransi Astra].

"Apapun pilihan menghabiskan waktu di momen tahun baru ini, tetap patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker sesuai standar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan membawa hand sanitizer untuk menghindari terjadinya pandemi gelombang berikutnya," papar Laurentius Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra.

"Selain itu, bagi yang memutuskan untuk bepergian, terdapat beberapa hal yang juga perlu dipastikan sebelum berkendara di momen libur akhir tahun agar tetap merasakan peace of mind," tambahnya seraya berbagi tips di bawah ini, bersama Garda Oto.

Baca Juga: Kemacetan Rantai Pasokan Berkurang, Produk Industri Otomotif Jepang Melonjak Bulan Lalu

Tips berkendara dengan kendaraan pribadi di momen libur akhir tahun:

1. Periksa kondisi kendaraan

Memeriksa kendaraan secara menyeluruh akan membuat perjalanan lebih aman dan mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

Periksa kondisi ban dan tekanannya, aki, lampu, wiper, radiator, serta oli.

Jika belum yakin, bawalah kendaraan ke bengkel untuk diperiksa masing-masing komponennya. Selain itu, pastikan bahan bakar mobil terisi secara penuh sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga: China Tak Lagi Butuh Produsen Mobil Asing untuk Industri Otomotif

2. Lengkapi kendaraan dengan peralatan darurat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar