facebook

Yamaha Ungkap Alasan Tak Pilih NMax untuk Sematkan Teknologi Hybrid

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha Ungkap Alasan Tak Pilih NMax untuk Sematkan Teknologi Hybrid
Yamaha XMax 250 Metallic Red yang baru saja meluncur. Sebagai ilustrasi model Yamaha XMax [PT YIMM].

Mungkin terpikir bahwa Yamaha akan melakukan konversi Yamaha NMax menjadi produk terelektrifikasi?

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sebagai produk ramah lingkungan untuk pasar Indonesia.

Apakah alasan Yamaha memilih untuk menghadirkan model baru ketimbang produk seperti NMax yang sudah lebih dulu populer?

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengungkapkan, bila teknologi hybrid disematkan pada Yamaha NMax misalnya, harga produk mungkin bisa lebih mahal. Karena Yamaha juga sudah melihat apa yang terjadi pada kompetitor.

Yamaha Fazzio Neo Cyan [PT YIMM].
Yamaha Fazzio Neo Cyan [PT YIMM].

"Memang mereka sudah meluncurkan dulu. Tapi stigma yang berkembang masih menilai motor hybrid itu mahal dan sebagainya," ujar Antonius Widiantoro saat dihubungi Suara.com, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Lebih Sporty, Yamaha XMax Punya Dua Pilihan Warna Baru

Antonius menambahkan, dengan menghadirkan Fazzio, Yamaha memang mengingkan konsumen tetap bisa merasakan motor yang bertenaga, namun rendah emisi dan harga terjangkau.

"Kami berpikir saat ini waktu yang tepat memperkenalkan sepeda motor hybrid. Karena memang belakangan konsumen sudah semakin banyak mengetahui apa itu motor hybrid dan listrik, jadi kami rasa ini waktu yang tepat," tegas Antonius.

Berikut spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid - Connected:

Fitur

  • Sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.
  • Always On dengan fitur Y-Connect, terdapat penghubung smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect. Melalui aplikasiini, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), monitoring konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction.
  • Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.
  • Tersedia tiga aksesoris port yang memberikan kebebasan pengendara dalam berekspresi sesuai dengan gaya, di antaranya aksesoris Leg Soft Bag dan Outer Luggage untuk membawa barang bawaan lebih aman dan nyaman, seperti bola basket dan sepatu.
  • Cover Panel berupa pelat yang dapat dicustom sebagai penanda ownership atau kepemilikan pengendara sesuai dengan stylenya masing-masing.
  • Double Hook Carabiner, gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang.
  • Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang di bagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka.
  • Electric Power Socket mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on.
  • Tangki bahan bakar 5,1 L mendukung daya jelajah yang lebih jauh serta kapasitas bagasi 17,8L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti dan fashion item.

Mesin

Baca Juga: Fokus Pasar Domestik, Yamaha Belum Pikirkan Ekspor Fazzio

  • Teknologi Blue Core Hybrid dengan dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Yaitu tenaga mesin serta tenaga Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Harga

  • Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO Rp 21,700,000 OTR Jakarta
  • Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX mulai Rp 22.000.000 OTR Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar