facebook

Hyundai Creta Miliki Kompetitor Asal China, Begini Tanggapan PT HMID

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai Creta Miliki Kompetitor Asal China, Begini Tanggapan PT HMID
Hyundai memamerkan beberapa mobilnya termasuk Hyundai Creta di GIIAS 2021 [Dok HMID]

Hyundai Motor Indonesia berikan tanggapan untuk penantang Hyundai Creta.

Suara.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) resmi memperkenalkan Chery Tiggo 4 Pro untuk bersaing di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) crossover di Tanah Air kita

Secara segmentasi, produk dari merek asal China ini akan bersaing dengan Hyundai Creta yang sekarang tengah hangat-hanganya disambut konsumen.

Apa tanggapan Hyundai Motor Indonesia (HMID) mendapati calon penantang baru untuk Hyundai Creta?

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur menyatakan bahwa kehadiran pendatang baru akan membuat persaingan semakin terbuka.

Baca Juga: Resmikan Dealer di Bekasi, Hyundai Siapkan Dua Charging Station Gratis

Tiga PT Chery Motor Indonesia, dalam keterangan tertulis sebagaimana diterima Suara.com.Tiga varian Tiggo SUV produksi Chery siap beredar di Indonesia: Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, [PT Chery Indonesia].
Tiga varian Tiggo SUV produksi Chery siap beredar di Indonesia: Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, [PT Chery Indonesia].

"Yang jelas bagi saya ini sangat baik karena konsumem memiliki banyak pilihan. Karena memang Indonesia potensi marketnya besar," ujar Makmur di sela peresmian dealer Hyundai Pondok Gede, Bekasi, Jumat (28/1/2022).

Namun untuk tetap dapat bersaing, Makmur menegaskan, diperlukan sebuah komitmen. Hyundai sudah menunjukkan komitmen ini di Indonesia.

"Kami serius investasi bahkan sudah membuat pabrik, riset and development, pusat, dan pusat Hyundai Asia Pasifik," ungkap Makmur.

Chery Tiggo 4 Pro sendiri sudah dipamerkan oleh pabrikan melalui media sosialnya pada medio 2021. Bisa dibilang model ini merupakan varian sporty dari Tiggo 4, serta memiliki kelengkapan fitur kekinian.

Baca Juga: Kembali ke Indonesia, Chery Perkenalkan Tiga Model SUV Sekaligus

Model ini sejatinya telah dijual di China dengan banderol paling tinggi berkisar Rp 175 juta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar