facebook

Mercedes-Benz Akan Bawa Mobil Listrik ke Indonesia pada Tahun Ini

Liberty Jemadu
Mercedes-Benz Akan Bawa Mobil Listrik ke Indonesia pada Tahun Ini
Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan meluncurkan mobil listrik Mercedes EQS di Tanah Air pada 2022. [Dok Mercedes-Benz Distribution Indonesia]

All-New Mercedes EQS akan jadi Mercedes-Benz all-electric pertama di Indonesia.

Suara.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan memboyong mobil listrik All-New Mercedes EQS di Indonesia pada 2022. Ini akan jadi Mercedes-Benz all-electric pertama di pasar Tanah Air.

Selain itu untuk mengokohkan diri sebagai pemain utama di pasar mobil mewah Indonesia, Mercedes-Benz juga akan memboyong model Maybach ke Nusantara.

“Di tahun 2022 kami akan memperbarui jajaran sedan kami dengan All-New C-Class dan model baru yang menarik yaitu Mercedes-Benz all-electric pertama yang akan segera tersedia di Indonesia, All-New Mercedes EQS," kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jumat (28/1/2022).

Meski demikian Choi Duk Jun tak merinci kapan mobil listrik pertama Mercedes-Benz tersebut akan mengaspal di Tanah Air, juga berapa harga yang disematkan pada kendaraan canggih tersebut.

Baca Juga: Fokus Kendaraan Listrik, Mercedes-Benz Berencana Menghentikan Produksi Wagon

Selain mobil listrik, merek asal Jerman itu juga akan meluncurkan model Maybach terbaru di Indonesia. Bersamaan dengan itu juga akan diperkenalkan model-model teratas G-Class dan Mercedes-AMG, yang beberapa modelnya kini sudah dirakit di Tanah Air.

Totalnya Mercedes-Benz akan meluncurkan 10 model baru di tahun 2022 dari berbagai segmen termasuk sedan dan SUV.

Sementara itu di 2021 kemarin, Mercedes-Benz mengklaim sudah menjual 2.537 unit mobil penumpang di Indonesia. Jumlah itu naik 14 persen dari tahun sebelumnya.

“Keberhasilan kami berasal dari fondasi yang sangat kokoh. Kami tumbuh perlahan tapi pasti, dengan tim yang kuat dan strategi yang tepat, kami dapat pulih di tahun 2021 dari kesulitan di tengah pandemi," tutup Choi Duk Jun.

Baca Juga: Penjualan Mobil Mercedes-Benz di Indonesia Naik 14 Persen di 2021

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar