facebook

The Best 5 Otomotif: Presiden RI Joko Widodo ke MotoGP Mandalika, Empat Perusahaan Uji Mitsubishi Minicab-MiEV

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Otomotif: Presiden RI Joko Widodo ke MotoGP Mandalika,  Empat Perusahaan Uji Mitsubishi Minicab-MiEV
Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri menikmati suasana malam hari di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022) [Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden].

Presiden Joko Widodo akan hadir di MotoGP Mandalika, Mitsubishi Minicab-MiEV uji coba digunakan secara komersial di empat perusahaan. Selain itu ada New Honda Genio.

Suara.com - Mitsubishi Minicab-MiEV, Presiden RI Joko Widodo, Patung Speed Jokowi, New Honda Genio, MotoGP Mandalika, Mercedes-Benz, konflik Rusia-Ukraina, United Russia, serta dinasionalisasikan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan hadir dalam gelaran MotoGP Mandalika yang siap berpentas akhir pekan nanti. Disebutkan bakal memberikan piala kepada para juara, sebelumnya beliau juga akan menjamu para rider motoran di sekitar Istana Merdeka. Tentunya kabar seru bagi para pencinta balap roda dua serta ekspose pariwisata Tanah Air di mancanegara.

Sementara itu, patung Speed Jokowi telah berdiri sebagai landmark di Sirkuit Mandalika, Praya, Lombok Tengah. Bagi yang hadir langsung menyaksikan balap MotoGP, jangan lupa mengabadikan diri di sini, sebuah spot yang menjadi lokasi berfoto favorit warga setempat dan wisatawan.

Dari Mitsubishi Indonesia, empat unit Mitsubishi Minicab-MiEV yang masuk kategori kendaraan komersial tengah diuji coba empat perusahaan kenamaan sebagai transportasi operasional mereka.

Baca Juga: PT MMKSI Tandatangani MoU, Ini Partisipasinya dalam Transisi Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

Tujuan dari kerja sama ini adalah melihat kelayakan dan dukungan Mitsubishi terhadap transisi Indonesia menuju era mobil listrik.

Sementara di sektor roda dua, New Honda Genio dengan desain seru dan aksesoris memikat baru saja meluncur.  Tampilan kekinian ini hadir lewat evolusi desain dari rentang waktu cukup panjang.

Dan sebagai pemungkas adalah kabar kelanjutan dari para produsen otomotif yang menghentikan atau menangguhkan bisnis mereka karena krisis Rusia-Ukraina. Disebutkan bahwa partai teratas Russia, United Russia mengajukan proposal agar brand dinasionalisasikan sebagai milik negara mereka. Salah satu nama ternama dari industri otomotif asing ini adalah Mercedes-Benz.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan lupa protokol kesehatan.

1. Stop Press: Ini Agenda Presiden RI Joko Widodo Saat Berlangsung MotoGP Mandalika 2022

Baca Juga: New Honda Genio Meluncur, Banderol Mulai Rp 18 Jutaan

Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175 [Agus Suparto, fotografer Presiden Joko Widodo].
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175 [Agus Suparto, fotografer Presiden Joko Widodo].

Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri di Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan kepastian bahwa Presiden RI Joko Widodo akan hadir langsung menonton MotoGP seri Mandalika 2022 di pengujung pekan ini (20/3/2022).

Menurut Pak Bupati itu, Kepala Negara kita juga akan menyerahkan piala kepada para rider yang menjuarai MotoGP Mandalika 2022.

Baca selengkapnya

2. Patung Speed Jokowi Jadi Landmark Sirkuit Mandalika, Jangan Lupa Berfoto di Sini

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) memantau pemasangan Patung
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) memantau pemasangan Patung "Speed" Jokowi di areal Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (13/3/2022) [ANTARA/Pemprov NTB]

Detik demi detik menjelang gelaran MotoGP Mandalika semakin dekat. Kargo logistik para rider telah datang, demikian pula kru dan staf. Sementara sirkuit terus berbenah, termasuk titik yang bisa menjadi landmark street sirkuit satu ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menyatakan bahwa keberadaan patung speed dengan sosok Presiden RI Joko Widodo di Sirkuit Mandalika akan menjadi obyek yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto.

Baca selengkapnya

3. New Honda Genio, Evolusi Desain yang Hadirkan Citra Ikonik Dipadu Aksesoris Seru

Detail cover pijakan kaki yang seru dari genuine accessories New Honda Genio 2022 [PT AHM].
Detail cover pijakan kaki yang seru dari genuine accessories New Honda Genio 2022 [PT AHM].

Produk Honda Genio terus mengalami evolusi desain, dan PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Genio terbaru dengan ubahan yang semakin memperkuat karakter skutik compact ini.

Desain serba rounded yang matching dipadukan dengan beragam aksesoris genuine New Honda Genio membuat tampilannya selaras karakter pengguna muda usia di Tanah Air.

Baca selengkapnya

4. Mundur dari Bisnis di Rusia, Brand Otomotif Asing Bisa Dinasionalisasikan

Kremlin, pusat pemerintahan Rusia di ibu kota Moskow (Shutterstock)
Kremlin, pusat pemerintahan Rusia di ibu kota Moskow (Shutterstock)

Dari milik swasta termasuk pihak asing, negara bisa mengambil langkah nasionalisasi atau proses pengalihan kepemilikan sebuah perusahaan. Langkah ini termasuk dalam proposal Rusia untuk melakukan nasionalisasi properti perusahaan asing yang mundur atau hengkang akibat operasi militer mereka di Ukraina.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, sebagai contoh brand otomotif asing yang bisa dikenai pengambilalihan ini adalah Mercedes-Benz.

Baca selengkapnya

5. PT MMKSI Tandatangani MoU, Ini Partisipasinya dalam Transisi Kendaraan Elektrifikasi Indonesia

Mitsubishi Minicab MiEV yang akan melakukan uji kelayakan operasional komersial dalam rangka mendukung lingkungan tanpa polusi kendaraan bermotor [PT MMKSI].
Mitsubishi Minicab MiEV yang akan melakukan uji kelayakan operasional komersial dalam rangka mendukung lingkungan tanpa polusi kendaraan bermotor [PT MMKSI].

Hari ini, Senin (14/3/2022) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI menandatangani nota kesepahaman bersama atau MoU (Memorandum of Understanding) bersama empat perusahaan. Yaitu PT Pos Indonesia, Gojek Indonesia, DHL Supply Chain Indonesia, serta PT Haleyora Power.

Dipetik dari rilis resmi PT MMKSI sebagaimana diterima Suara.com, tujuan kemitraan adalah studi pilot penggunaan mobil listrik komersial digunakan dalam operasional keempat mitra selama enam bulan.

Baca selengkapnya

Komentar