facebook

GIIAS The Series Bakal Kembali ke 4 Kota, Antusiasme Peserta Mendorong Optimisme Penyelenggara

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
GIIAS The Series Bakal Kembali ke 4 Kota, Antusiasme Peserta Mendorong Optimisme Penyelenggara
Opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita [Seven Events].

GAIKINDO sebagao penyelenggara menyatakan 2022 menjadi penyampai pesan geliat industri otomotif Indonesia.

Suara.com - Pameran otomotif GIIAS The Series tahun ini akan kembali berlangsung di empat kota besar di Indonesia. Sebelumnya di 2021, GIIAS The Series hanya digelar di dua kota, Tangerang dan Surabaya.

Tahun ini, GAIKINDO optimis GIIAS The Series dapat berlangsung secara lengkap di empat kota. Yang pertama adalah GIIAS BSD City, Tangerang yang mencakup wilayah Jabodetabek. Dilanjutkan di tiga kota lainnya yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, penyelenggaraan GIIAS 2021 berhasil menjadi pendorong positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia.

Pembukaan GIIAS Medan 2019 The Series [Dok PLN].
Pembukaan GIIAS Medan 2019 The Series [Dok PLN].

"Semua pihak senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021. Baik peserta, pengunjung dan pemerintah yang dapat melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS," papar Yohannes Nangoi.

Oleh karena itu GIIAS akan kembali menjadi upaya GAIKINDO mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini, demikian pernyataannya.

Baca Juga: Gaikindo Menyebutkan Trend MPV Masih Mendominasi, Namun SUV Tak Kalah Pamor

Disebutkan Yohannes Nangoi, pada 2022 kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh. Sehingga penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan menjadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju menuju masa depan.



"Tahun ini GAIKINDO akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia. Ada BSD-City Tangerang Banten, dan dilanjutkan Surabaya, Medan, dan Makassar," imbuhnya.

GIIAS 2022 The Series telah resmi melakukan peluncuran pada Maret 2022. Pada acara launching para peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia, mulai agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial, APM sepeda motor, serta industri pendukung telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2022 The Series.

Terdapat lebih dari 20 merek kendaraan roda empat, di antaranya beberapa merek baru dan merek yang akan kembali memasuki pasar Indonesia.

Melihat antusiasme para peserta saat launching GIIAS 2022 The Series, GAIKINDO menyatakan seluruh area pameran yang tersedia di 2022 akan sepenuhnya terisi.

Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah, menyatakan optimis terhadap pelaksanaan GIIAS 2022.

"Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar, oleh karena itu dapat dikatakan bahwa GIIAS 2022 akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia," tandasnya.

Baca Juga: Gaikindo Berharap Krisis Chip Semikonduktor Tak Mengganggu Produksi Mobil di Indonesia

Jadwal GIIAS 2022:

  • Tangerang: 11 - 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
  • Surabaya: 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
  • Medan: 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
  • Makassar: 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

Komentar