facebook

China Jadi Pasar Mobil Listrik Terbesar Dunia, Cadillac LYRIQ Digarap di SAIC-General Motors Shanghai

RR Ukirsari Manggalani
China Jadi Pasar Mobil Listrik Terbesar Dunia, Cadillac LYRIQ Digarap di SAIC-General Motors Shanghai
Cadillac LYRIQ masuk lni produksi [Cadillac via ANTARA].

Baru akan dipasarkan di China, jarak tempuh mencapai 650 km dalam sekali pengisian baterai.

Suara.com - China menjadi pasar mobil terbesar dunia, termasuk sektor kendaraan listrik. Sehingga berbagai brand kenamaan dunia pun buka pabrik dan merilis produk baru di negara itu. Tak terkecuali General Motors. Model terbaru yang bakal dirilis adalah Cadillac LYRIQ.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Cadillac pada Senin (9/5/2022), disebutkan bahwa proses praproduksi mobil listrik Cadillac LYRIQ berlangsung di pabrik SAIC-GM Shanghai, China.

Cadillac membuka pra-penjualan LYRIQ di China pada November 2021. Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK mencapai 1.000 unit hanya dalam satu jam. Dan rencananya akan dikirim ke pelanggan mulai semester kedua 2022.

Cadillac LYRIQ  [Cadillac via ANTARA].
Cadillac LYRIQ [Cadillac via ANTARA].

"Saya ingin berterima kasih kepada tim karena telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk mencapai tonggak penting ini selama periode waktu yang kritis," demikian sambutan Chris Biggs, wakil presiden Cadillac di China dalam siaran pers pada Senin (9/5/2022).

"Ini adalah bukti kuat untuk manufaktur kelas dunia kami," imbuhnya.

Baca Juga: Nissan Siapkan Mobil Listrik Berperforma Tinggi Lewat Divisi Nismo

Ditinjau dari spesifikasinya, Cadillac LYRIQ adalah mobil mewah di bawah payung General Motors. Kendaraan bertenaga listrik yang saat ini masuk ke fase manufaktur.

Sebelumnya telah melakukan serangkaian pengujian terkait keandalan dan validasi fungsi kendaraan, termasuk sistem infotainment dan teknologi bantuan pengemudi.

Dibangun di atas platform Ultium General Motors yang menggunakan penggerak roda belakang. Jarak tempuh dalam sekali pengisian baterai mencapai jarak 650 km.

Komentar