facebook

Dukung Olah Raga Otomotif, Pemkab Gorontalo Gelar "Ketupat Ekstreme Racing Adventure Off-Road"

RR Ukirsari Manggalani
Dukung Olah Raga Otomotif, Pemkab Gorontalo Gelar "Ketupat Ekstreme Racing Adventure Off-Road"
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri) bersiap mengendarai mobil untuk menjajal arena offroad di Tibawa, Kabupaten Gorontalo [ANTARA/HO-Diskominfo].

Berlokasi di Sirkuit Sang Profesor, acara digelar bersama IOF.

Suara.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar "Ketupat Ekstreme Racing Adventure Off-Road" digelar di Metika off-road sirkuit Tibawa, Isimu.

Dikutip dari kantor berita Antara, inilah bentuk dari dukungan pemerintah setempat terhadap pengembangan olah raga otomotif.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, di Gorontalo, Selasa (10/5/2022) mengatakan bahwa event olah raga otomotif ini digelar Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (IOF) Gorontalo dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Sirkuit Sang Profesor, Bongohulawa, Gorontalo [ANTARA/Adiwinata Solihin].
Sirkuit Sang Profesor, Bongohulawa, Gorontalo [ANTARA/Adiwinata Solihin].

Roni Sampir menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah. Ia menilai event Racing Adventure Off-road di Kabupaten Gorontalo merupakan bentuk semangat dan kecintaan masyarakat di bidang otomotif.

Baca Juga: Lintasi Medan Off-road, Komunitas JAC Tiap Hari Pasok Logistik untuk Pengungsi Gempa Pasaman Barat di Timbo Abu

Meski begitu ia mengingatkan penyelenggaraannya wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Namun berkat keja sama seluruh pihak, dalam pencegahan COVID-19 dan kesuksesan vaksin, sehingga Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo terus melandai. Maka semua olah raga diberikan izin tapi wajib mematuhi protokol kesehatan," papar Roni Sampir.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo selalu mendukung kegiatan olah raga termasuk otomotif. Hadirnya sirkuit Sang Profesor menjadi bukti dukungan dari Pemerintah Daerah.

"Kami sudah membangun sirkuit Sang Profesor kemarin telah dilakukan event Kejurda serta sesuai informasi event Nasional akan dilaksanakan di sirkuit itu nanti," papar Roni Sampir.

Baca Juga: Refleksikan Keandalan Mobil Off-road, Mercedes-Benz G-Class Tampil di "Immortal Love"

Ia menambahkan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berencana akan membangun sirkuit off-road serta motor cross di lokasi Sirkuit Sang Profesor.

"Semua ini dalam rangka pembinaan olah raga otomotif, disamping telah dibangunnya sarana prasarana agar kita dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi," tutup Roni Sampir.

Komentar