facebook

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sulawesi Selatan Gelar Off-Road 2022

RR Ukirsari Manggalani
Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sulawesi Selatan Gelar Off-Road 2022
Suasana pelepasan peserta Bhayangkara OffRoad Tahun 2022 sebagai rangkaian kegiatan 76 Tahun Bhayangkara di Makassar [ANTARA/HO/Humas Polda Sulsel]

Pemprov Sulsel mendukung Bhayangkara Off-road 2022 sebagai ajang promosi wisata.

Suara.com - Sebagai rangkaian kegiatan 76 Tahun Bhayangkara sekaligus ajang promosi wisata, Polda Sulawesi Selatan menggelar kegiatan olah raga otomotif Bhayangkara Off-road 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mendukung kegiatan yang berlangsung 1-3 Juli 2022 di lokasi wisata Malino, Kabupaten Gowa.

Selain sebagai ajang kompetisi prestasi, acara ini menjadi ajang silaturahmi dan persahabatan sesama off-roader. Kegiatan diikuti sekitar 212 kendaraan, diharapkan semakin menumbuhkan minat berbagai generasi untuk ikut dan mencintai off-road.

Kawasan wisata di Malino, Kabupaten Gowa / [Foto Istimewa]
Kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa. Sebagai ilustrasi [Foto Istimewa]

"Pemprov mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai agenda tahunan Polda Sulsel dan sebagai bagian dari pembinaan olah raga off-road di Sulawesi Selatan serta melalui olah raga," Sumardi Sulaiman, Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel di Makassar, akhir pekan kemarin (2/7/2022).

Baca Juga: Dari Kejuaraan "Formula Bharat Pi-EV 2022": Anargya ITS Raih Gelar Team Overall Terbaik Kedua

Sumardi Sulaiman yang mewakili Gubernur Sulsel melepas peserta bersama Kapolda Sulsel, dan menilai off-road bukan hanya sebatas olah raga semata. Namun bermanfaat dari aspek sosial dan promosi wisata.

"Seperti membawa bantuan ke daerah–daerah bencana yang susah dijangkau kendaraan biasa. Begitu pula kehadiran off-roader atau kegiatan ini akan menjadi media promosi destinasi wisata," paparnya.

Apresiasi lainnya, kepada Polda Sulsel yang telah memprakarsai dan menyusun event Bhayangkara Off-road 2022 sebagai bagian untuk mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Bundaran HI, Puluhan Polisi Cilik Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76

"Saya berharap ke depan kegiatan off-road ini semakin digandrungi dan disukai. Off-road ini diikuti lintas generasi bahkan yang berusia lebih dari 60 tahun," sambutnya.

Komentar