facebook

Setelah India, Suzuki Ertiga Hybrid Segera Meluncur di Indonesia

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah India, Suzuki Ertiga Hybrid Segera Meluncur di Indonesia
Suzuki Ertiga Hybrid akan diluncurkan pada 10 Juni 2022 di Indonesia. Foto: All-New Suzuki Ertiga di pentas Jakarta Auto Week atau JAW 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Diduga kuat bahwa Suzuki Ertiga Hybrid akan meluncur pada 10 Juni 2022.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mulai mengungkap mobil hybrid pertamanya yang siap meluncur di Indonesia. Meski belum ada keterangan resmi dari perusahaan, namun informasi yang ada mengerucut pada produk Ertiga.

Melihat unggahan Suzuki Indonesia di Instagram, Selasa (17/5/2022), diduga kuat bahwa Ertiga Hybrid akan meluncur pada 10 Juni 2022.

Sebelumnya kabar Ertiga hybrid sudah disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasamita di sela kunjungan kerja ke Jepang. Ia menyatakan bahwa Suzuki sedang menyiapkan Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7 Hybrid untuk Indonesia.

Menperin mengungkapkan bahwa Suzuki Indonesia akan menjadi basis bagi pengembangan model Suzuki Ertiga dan Suzuki XL 7 hybrid. Namun saat dikonfirmasi, Suzuki memang tidak bersedia menjelaskannya secara gamblang.

Baca Juga: Suzuki Sebar Teaser Mobil Baru, Ertiga Hybrid?

"Mohon maaf kami tidak bisa berkomentar lebih lanjut (statement Menperin)," ujar Donny Saputra, Head of Marketing PT SIS, di area IIMS 2022 beberapa waktu silam.

Meluncur di India

Sebelumnya Suzuki Maruti India resmi merilis All New Ertiga smart hybrid dalam empat varian, empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+.

Dengan sejumlah pembaruan, mobil yang mengisi segmen multi purpose vehicle (MPV) ini dipasarkan dengan harga mulai dari 835.000 rupee atau sekitar Rp 157 jutaan hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.

Melansir Hindustantimes, Ertiga mendapatkan desain yang diperbarui seperti tampilan gril depan, fitur tambahan, dan mesin bensin 1,5 liter K-series baru yang dikawinkan dengan gearbox otomatis 6-percepatan baru.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Lebih Dulu di India, Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

Interior mobil ini juga mendapatkan fitur keamanan 4 airbag di kursi baris depan, masing-masing 2 di dasbor depan pengemudi dan penumpang, dan 2 di sisi kiri dan kanan.

Berbeda dari model yang dipasarkan saat ini, Suzuki Ertiga baru menggunakan jantung pacu K15C Smart Hybrid yang memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.462cc dengan kemampuan 115 hp dan torsi 138 Nm.

Komentar