facebook

Yamaha MX King 155 VVA: Sederet Fitur Unggulan, Spesifikasi Plus Taksiran Harga Motor Bekas

Cesar Uji Tawakal
Yamaha MX King 155 VVA: Sederet Fitur Unggulan, Spesifikasi Plus Taksiran Harga Motor Bekas
MX King 150 Doxou Version [YIMM]

Mx King 155 Vva 2021 disebut-sebut terinspirasi dari Yamaha YZF-R1. Hal ini membuat motor ini tampak seperti superbike.

Suara.com - Sejak tahun lalu, Yamaha MX King 155 Vva 2021 telah dilansir di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Meski telah mengaspal di empat negara tetangga hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai motor yang juga kerap dikenal dengan nama Yamaha Exciter 155 ini akan beredar di Indonesia.

Menurut Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Mfg pihaknya masih mempertimbangkan perihal kebutuhan konsumen Indonesia akan motir bebek super.

Pasalnya saat ini pasar motor bebek tertinggal cukup jauh jika dibandingkan dengan pasar motor matik. Namun, pihaknya tak menutup kemungkinan untuk menghadirkan MX King 155 VVA 2021 di pasaran lokal hanya saja hal tersebut belum dapat dipastikan.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Honda CR-V Bakal Launching di China, Suzuki Ertiga Hybrid ke Indonesia, Divisi Mobil Listrik Nissan

Untuk urusan harga motor bekas, Yamaha MX King 155 VVA 2021 ini dibanderol dalam harga bervariasi, mulai dari 17-24 jutaan tergantung kondisi.

Sembari menanti produsen MX King 155 VVA 2021 melansir produk ini ke pasar otomotif dalam negeri, tak ada salahnya berkenalan terlebih dahulu dengan motor bebek yang bergaya sporty ini.

Yamaha MX King 150 cyan [PT YIMM].
Yamaha MX King 150 cyan [PT YIMM].

Desain

Pada sisi desain, MX King 155 VVA 2021 disebut-sebut terinspirasi dari Yamaha YZF-R1. Hal ini membuat motor ini tampak seperti superbike. 

Pengaruh Yamaha YZF-R1 juga terlihat pada siluet lampu LED DRL yang berbentuk menyerupai sabit. Jejak superbike Yamaha YZF-R1 kian menguat karena perpaduan lampu jauh di bodi ketika dinyalakan secara bersamaan.

Baca Juga: Yamaha Qbix: Spesifikasi Lengkap dari si Matic Kotak Imut, Bikin Penasaran

Bodinya tampak menyudut dan agresif, selian itu bagian samping terdapat lekuk dan kisi-kisi udara yang menggambarkan fairing motor sport. Pada bagian tengah motor didesain padat dengan cover bodi yang menutup rangka underbone.

Mesin

Yamaha MX King 155 VVA mengusung mesin 155 cc, SOHC 4 katup dengan VVA (Variable Valve Actuation). Dengan spesifikasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 17,9 PS di 9.500 rpm dengan torsi 14,4 Nm di 8.000 rpm.

Mesin ini juga dibekali fitur Assist & Slipper Clutch, yang mampu membuat kinerja tuas kopling lebih ringan.

Fitur Baru

Mx King 155 VVA 2021 juga dibekali fitur-fitur baru yang membuat motor ini makin nyaman jika digunakan. Seperti penggunaan smart key system dan panel meter full digital dengan informasi yang lengkap.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar