facebook

Viral Warganet Berikan Tips untuk Menghadapi Kondisi Rem Blong, Malah Tuai Cibiran Publik, Kok Bisa?

Cesar Uji Tawakal
Viral Warganet Berikan Tips untuk Menghadapi Kondisi Rem Blong, Malah Tuai Cibiran Publik, Kok Bisa?
Ilustrasi rem mobil. [Shutterstock]

Tips ini malah panen cibiran, ternyata ini sebabnya.

Suara.com - Kejadian rem blong saat menunggangi kendaraan bisa jadi salah satu momok, mengingat tak sedikit kecelakaan yang terjadi di Tanah Air disebabkan oleh hal tersebut.

Terkait hal ini, salah seorang pengguna media sosial TikTok menyampaikan sebuah solusi mencengangkan pada media sosial tersebut.

Dalam sebuah unggahan, pengguna TikTok dengan akun bernama @kar** ini mengatakan bahwa saat menghadapi momen rem blong, pemobil harus mencabut kunci dari kendaraan dan menanti mobil melambat dengan sendirinya.

"Pernah nggak sih berpikir kalau rem mobil blong, kenapa nggak cabut aja kunci mobil pasti otomatis mati," tuturnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Mobil Jadi Boros BBM

Viral tips menghadapi kondisi rem blong dari warganet. (TikTok)
Viral tips menghadapi kondisi rem blong dari warganet. (TikTok)

Benarkah demikian? Tentu tidak. Alih-alih menuntaskan masalah, aksi cabut kunci justru bisa bikin masalah bertambah lantaran kemudi kendaraan bisa terkunci otomatis sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraan.

Hal ini juga diamini oleh sejumlah warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Gini nih kalau disuruh ngerjain soal fisika tapi ngedumel 'guna nya untuk apa?' wkwkwk. Kenapa lu gak langsung turun trus lu Hadang mobilnya," celetuk salah seorang warganet.

"Pake engine break, jadi turunin ke gigi berurutan jangan digas, trus pas gigi 1 lepas kopling injek lagi lepas lagi gitu terus sampai melambat," sahut warganet lain.

"Saat rem blong, harapan kamu cuma ada pada engine break+ kendali steer. Nah, kalo mesin kamu matiin dan cabut kunci yang ada steer kamu kekunci+ engine break ilang. Mobil meluncur kek tanpa bisa dikendaliin," timpal salah satu pengguna media sosial.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5: Ini Harga dan Spesifikasi, Bikin Penasaran

Komentar