facebook

The Best 5 Oto: Simbol Matematika Rolls-Royce Black Badge Ghost, Maserati MC20 Cielo, Safety Car Formula E Jakarta

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto:  Simbol Matematika Rolls-Royce Black Badge Ghost, Maserati MC20 Cielo, Safety Car Formula E Jakarta
Launching Maserati MC20 di Italia berkonsep Drive-in Theatre, tajuknya Audacious MMXX. Sebagai ilustrasi [Maserati S.p.A].

Simak safety car untuk gelaran Formula E Jakarta nanti, Rolls-Royce Black Badge Ghost bubuhkan simbol matematika, dan Renault Master H2-TECH gunakan bahan bakar hidrogen.

Suara.com - Safety Car, Formula E Jakarta, Rolls-Royce Black Badge Ghost, simbol matematika, Maserati MC20, MC20 Cielo, Renault Master H2-TECH, Porsche Taycan Turbo S,  Medical Car, Hankook Technoring, dan konsumen Asia Pasifik menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Awal Juni 2022 atau sepekan mendatang, balap single seater tenaga listrik atau Formula E akan berpentas di Jakarta. Alih-alih gunakan sirkuit jalan raya laiknya yang digelar di berbagai negara, Indonesia pilih trek permanen.

Sebelum itu, anggota masyarakat bakal mendapatkan kesempatan melongok dari dekat dan potret bersama tunggangan balap. Akan tetapi, jangan lewatkan pula kehadiran Safety Car dan Medical Car. Keduanya menggunakan produk Porsche.

Selaras gelaran Formula E atau Formula Electric, dua kendaraan yang pegang peran mengamankan balapan juga bertenaga listrik. Salah satunya adalah si Safety Car yang mengandalkan Porsche Taycan Turbo S elektrik.

Baca Juga: Performa Rolls-Royce Black Badge Ghost Meningkat, Ini Spesifikasi Teknis Terbarunya

Masih seputar kendaraan elektrifikasi, Renault berkolaborasi dengan HYVIA untuk kendaraan komersial. Hasilnya dipamerkan di pameran otomotif Hannover Messe, Jerman. Yaitu Renault Master H2-TECH.

Lanjut ke profil konsumen mobil super mewah, Rolls-Royce Motor Cars mendapati bahwa kekinian pelanggannya adalah para pebisnis mapan berusia lebih muda dari sebelumnya.

Untuk merayakan semangat pemberani dalam memilih produk yang lain dari pakem biasa, bisa juga disebut sebagai alter ego, maka lahirlah Rolls-Royce Black Badge Ghost. Dan dibubuhkan simbol matematika tak hingga, atau Leminiscate. Artinya, kemampuan menguak desain dan performa tanpa batas dari adikarya perusahaan mobil super mewah asal Britania Raya ini.

Kemudian di sektor launching mobil baru, selain Rolls-Royce Black Badge Ghost di Indonesia, di Italia baru saja diluncurkan MC20 Cielo. Bersama pendahulunya, Maserati MC20, produk akan menjadi andalan perusahaan dalam penjualan supercar di tahun depan.

Lantas perusahaan ban terbesar keenam dunia, Hankook, telah merampungkan pembangunan fasilitas pengetesan di Korea Selatan. Disebut sebagai Hankook Technoring, kelengkapannya seru. Kendaraan bisa melaju hingga 250 km per jam, untuk menjajal keampuhan ban.

Baca Juga: Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut di Indonesia, Suguhkan Alter Ego Gaya Edgy dan Pemberani

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan selalu patuhi protokol kesehatan atau prokes.

1. Ada Simbol Matematika di Rolls-Royce Black Badge Ghost, Potensi Daya Beli Konsumen Asia Pasifik Tinggi

Simbol Lemniscate dibubuhkan untuk Rolls-Royce Black Badge yang diluncurkan di Jakarta (24/5/2022) tampak Ms Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director  Rolls-Royce Motor Cars, dan Mr Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia [Rolls-Royce Motor Cars APAC]
Simbol Lemniscate dibubuhkan untuk Rolls-Royce Black Badge yang diluncurkan di Jakarta (24/5/2022) tampak Ms Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars, dan Mr Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia [Rolls-Royce Motor Cars APAC]

Lambang atau simbol matematika tak hingga atau tidak terhingga bisa ditemukan di headrest jok belakang Rolls-Royce Black Badge Ghost yang hadir di Jakarta pekan ini, Selasa (24/5/2022).

Dalam keterangan saat launching, sebagaimana dikutip Suara.com di lokasi, Rolls-Royce Motor Cars menyatakan motif Lemniscate atau simbol tak hingga ini sebagai salah satu ciri dari produk keluarga Black Badge.

Baca selengkapnya

2. Formula E Jakarta: Tunggangan Single Seater Dipamerkan Saat CFD, Safety Car Pakai Porsche Taycan Turbo S

Safety Car Formula E, Porsche Taycan Turbo S [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal].
Safety Car Formula E, Porsche Taycan Turbo S [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal].

Tengah bersiap-siap menyaksikan balap Formula E di Jakarta awal bulan depan (4/6/2022)? Sebelumnya, akan ada "sesi perkenalan", yang mengingatkan pada kehadiran para rider MotoGP sebelum bertarung di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Dikutip dari kantor berita Antara, penyelenggara balap Formula E Jakarta berencana memamerkan tunggangan single seater tenaga listrik di Bundaran Hotel Indonesia atau HI, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya

3. Maserati Luncurkan MC20 Cielo, Siap Distribusi Mulai 2023

Penampilan butterfly doors pada MC20. Sebagai ilustrasi [Maserati SpA].
Penampilan butterfly doors pada MC20. Sebagai ilustrasi [Maserati SpA].

Rabu (25/5/2022), Maserati meluncurkan MC20 Cielo di Modena, Italia. Bersama pendahulunya, MC20, supercar ini akan diproduksi  dalam kapasitas manufaktur sebanyak 1.400 unit per tahun.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, kemungkinan Maserati akan melakukan distribusi MC20 Cielo mulai kuartal pertama 2023.

Baca selengkapnya

4. Master H2-TECH, Kendaraan Komersial Berbahan Bakar Hidrogen Hasil Kerja Sama Renault-HYVIA

Kolaborasi Renault-HYVIA bertajuk Renault Master. Sebagai ilustrasi [Renault via ANTARA].
Kolaborasi Renault-HYVIA bertajuk Renault Master. Sebagai ilustrasi [Renault via ANTARA].

Renault bekerja sama dengan HYVIA merancang mobil berbahan bakar hidrogen. Diberi tajuk Renault Master H2-TECH, kendaraan komersial ini siap dipamerkan di Hannover Messe, Jerman, pengujung bulan ini (30/5/2022).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Renault, Renault Master H2-TECH termasuk dalam kategori mobil komersial ringan (LCV atau Light Commercial Van). Daya angkut mencapai 15 penumpang, serta daya jelajah mencapai 500 km dalam kondisi bahan bakar penuh.

Baca selengkapnya

5. Hankook Technoring, Fasilitas Pengujian Ban Terpanjang di Asia Senilai Rp 2,7 Triliun Telah Rampung

Fasilitas pengujian ban Hankook Technoring di Taean di pantai barat Korea Selatan [Yonhap via ANTARA]
Fasilitas pengujian ban Hankook Technoring di Taean di pantai barat Korea Selatan [Yonhap via ANTARA]

Hankook Tire & Technology telah menyelesaikan pembuatan Hankook Technoring di Taean, pantai barat Korea Selatan. Investasi yang ditanamkan mencapai 230 miliar won atau sekira Rp 2,7 triliun.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap berdasar rilis resmi, tujuan Hankook menggarap trek pengujian ini adalah memenuhi permintaan yang meningkat terhadap produk-produk kelas atas untuk kendaraan generasi berikutnya.

Baca selengkapnya

Komentar