facebook

Pencinta Vespa-Lambretta di Ibu Kota, Mari Jumpa Sabtu Ini di Jakarta Mods Mayday

RR Ukirsari Manggalani
Pencinta Vespa-Lambretta di Ibu Kota, Mari Jumpa Sabtu Ini di Jakarta Mods Mayday
Setelah vakum di masa pandemi COVID-19, Scooter Riding Jakarta Mods Mayday (JMMD) akan digelar dengan protokol kesehatan. Gambar diabadikan pada 2019 [Instagram: jkt_modsmayday].

Gelaran ini berlangsung lagi setelah terputus pandemi COVID-19. Bisa dihadiri offline, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Suara.com - Jakarta Mods Mayday (JMMD) adalah wadah pencinta motor skuter dipadukan festival musik dan fashion sub-budaya Mod atau Subkultur Mod.

Dipetik dari rilis resmi JMMD sebagaimana diterima Suara.com, tahun ini Warriors Jakarta bekerja sama dengan Threego Indonesia menggelar JMMD 2022.

Temanya "Direction-Reaction-Creation", dengan tiga pilar utama yaitu skuter, sound dan style. Kemasannya adalah Scooter Riding, Scooter Exhibition, Fashion Show, Talkshow, dan Music Performance.

Scooter Riding Jakarta Mods Mayday (JMMD) yang digelar sebelum masa pandemi, yaitu di 2019. Sebagai ilustrasi [Instagram: jkt_modsmayday].
Scooter Riding di Jakarta Mods Mayday (JMMD) yang digelar sebelum masa pandemi, yaitu di 2019. Sebagai ilustrasi [Instagram: jkt_modsmayday].

Bagi yang tertarik datang, silakan membeli tiket Rp 150.000 per orang pada Sabtu (28/5/2022) sistem on the spot di Ticket Box Epiwalk, Kawasan Rasuna Epicentrum mulai pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Formula E Jakarta: Tunggangan Single Seater Dipamerkan Saat CFD, Safety Car Pakai Porsche Taycan Turbo S

Acaranya apa saja? Jelas bikin semangat buat disambangi. Yaitu:

Scooter Riding dengan meeting point di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pukul 08.00 WIB. Para pencinta Vespa dan Lambretta silakan hadir. Panitia menargetkan akan ada 1.000 skuter dan 2.000 peserta meramaikan kegiatan ini.

Prosesi flag-off scooter riding akan dilakukan pereli sekaligus Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) bidang Mobility, yaitu Rifat Sungkar.

Rolling thunder ini akan berakhir di Epiwalk, Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan yang menjadi lokasi untuk para peserta scooter riding, dan pengunjung JMMD menikmati berbagai live performance.

Lanjut ke Epiwalk, JMMD 2022 menghadirkan DJ & Band Performance, Fashion Runaway, Art Exhibition, Scooter Exhibition, dan keseruan lainnya.

Baca Juga: Vespa Sajikan Warna Baru untuk Seluruh Lini Produknya di Indonesia

Line Up performer pada JMMD 2022 ini menghadirkan berbagai kolaborasi antara sesama musisi, seniman, hingga brand lokal yang turut mengisi konten acara. Antara lain band Attracts x Innocenti, Fleur!, Motives, Thee Marloes, Skastra, Diskoria. Para DJ yang hadir adalah Lady Emma (Singapura), Gimanzz, Kumyka, Fever Soundsystem, Nutty Sina, serta Satria Ramadhan. Dipandu MC Adit Insomnia, Tanayu, Adjisdoaibu dan Gilang Gombloh.

Sementara performance dari sejumlah line up internasional turut memeriahkan acara tahunan ini secara virtual.

Penampilan mereka bisa dinikmati di main stage area melalui screen. Antara lain adalah band Les Cappuccino (Jepang), Motel’s Sofa (Jepang), Awesome Life (Korea). Juga DJ antara lain Mimi (Korea), Minechiyo (Jepang), dan Jawa Jones (Britania Raya).

Sementara sektor art gallery dan eksibisi akan tampil Komikazer, Desaac Ibrahim, Sad Music for, Kids, Alienpang, Astorps, Mongkiboy, Arevmujahidin, Bertusi, Philipponk, Hanna Madness, serta Andre David.

Komentar