Sukses Antarkan TGRI Raih Juara Slalom Nasional, Ini Rahasia Keandalan Toyota Agya GR Sport

RR Ukirsari Manggalani
Sukses Antarkan TGRI Raih Juara Slalom Nasional, Ini Rahasia Keandalan Toyota Agya GR Sport
Keandalan Agya GR Sport mengantar TGRI memenangkan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 [Toyota Indonesia].

Data dari tunggangan kompetisi ini diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap seri.

Suara.com - Akhir pekan lalu (22/10/2022), tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mencetak sukses dengan keberhasilan mengunci gelar juara nasional di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.

Dikutip dari rilis resmi Toyota Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, kejuaraan ini berlangsung di Sirkuit Edutown Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Para peslalom TGRI berhasil melakukan sapu bersih podium pertama di Kejurnas F (modifikasi) dengan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin dan Kejurnas Team A 125 poin.

Booth Toyota Gazoo Racing GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
Booth Toyota Gazoo Racing GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Andalan tim TGRI adalah Toyota Agya GR Sport, yang sangat mendukung kebutuhan peslalom TGRI dalam berlaga di lintasan slalom yang pendek dan dinamis.

Baca Juga: Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Seluruh Gelar Juara Nasional di Seri Penutup MLDSPOT Autokhana

"Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan untuk mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam
mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim," sambut Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Partisipasi aktif TGRI di berbagai kejuaraan balap nasional tidak hanya bertujuan untuk menggairahkan iklim kompetisi balap mobil nasional, Lebih dari itu, melalui TGRI kami ingin menyajikan Joy of GR kepada seluruh penggemar GAZOO Racing di Indonesia," lanjutnya.

Rahasia sukses tim terletak di dapur pacu 1.200cc 4-silinder Dual VVT-i Agya GR Sport yang memasok tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Bermodalkan karakter tenaga besar di setiap rentang putaran mesin yang secara mudah bisa dihasilkan sejak putaran mesin rendah, sporty hatchback ini lincah mengikuti soal slalom tanpa kendala.

Baca Juga: Andalkan Toyota Yaris GR Sport, Toyota Team Indonesia Juara Kejurnas ITCR Max 2021

Di samping itu adalah dukungan dari postur bodi yang kompak, sehingga Agya GR Sport bisa dikendalikan secara di lintasan sempit dan membutuhkan akurasi manuver tinggi.

Diperkuat sistem suspensi lincah khas hot hatchback hasil racikan engineer TGRI, Agya GR Sport begitu stabil mengikuti kemauan peslalom TGRI dari balik kemudi hingga mencatatkan waktu tercepat di semua kejurnas.

Keandalan Agya GR Sport didukung engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan performa setiap tunggangan andalan peslalom dengan tetap menjaga daya saing kendaraan di tengah kompetisi sangat ketat.

Semua masukan peslalom dan data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap seri.