Modifikator Indonesia dan Malaysia Bertarung Seru dalam DDeC 2022

RR Ukirsari Manggalani
Modifikator Indonesia dan Malaysia Bertarung Seru dalam DDeC 2022
Daihatsu Dress Up e-Challenge atau DDeC yang digelar hybrid [ANTARA/HO].

Lebih mengembangkan semangat modifikasi, kontes Daihatsu menandingkan peserta dari dua negara.

Suara.com - Daihatsu Dress Up e-Challenge atau DDeC 2022 yang menandingkan pada modifikator dari dua negara, Indonesia dan Malaysia dipentaskan di Mall Ancol Beach City, Jakarta.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, kolaborasi Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini adalah bagian dari IAM (Indonesia Automodified), dan dipentaskan akhir pekan ini (3-4/12/2022).

"Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif di Indonesia, juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil," papar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Dress Up Challenge 2019 seri Yogyakarta [Dok. Daihatsu Indonesia].
Daihatsu Dress Up Challenge 2019 seri Yogyakarta [Dok. Daihatsu Indonesia].

Kontes modifikasi ini diadakan untuk kesembilan kalinya, perdana pada 2014. Penyelenggaraan secara offline berlangsung pada 2014 – 2019. Berlanjut secara virtual pada 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi COVID-19. Untuk penyelenggaraan terbaru di tahun ini muncul secara hybrid.

Baca Juga: Sudah Pamerkan Mobil Listrik Ayla EV, Pemerintah Mendorong Daihatsu Terus Kembangkan Produk Elektrifikasi

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 yang digelar pada Oktober – Desember 2022, menandingkan para modifikator di seluruh Indonesia, juga Malaysia.

Ekspansi kontes hingga ke negara lain dipicu keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Dalam hal penjurian, selain didukung juri profesional mancanegara, untuk tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga bisa turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Kontestan total mencapai 1.122 unit mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Baca Juga: Kini Gunakan Platform DNGA, PT Astra Daihatsu Motor Tidak Lagi Produksi Xenia Berpenggerak Roda Belakang

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” jelas Eko Priyanto.

Adapun hadiah total yang disiapkan Daihatsu mencapai 5.000 dolar Amerika Serikat (AS) dan trofi yang dibagikan kepada para peserta terpilih sejak lolos putaran awal hingga babak final.