Mobil "Misterius" Esemka Akhirnya Buka Suara: Kami Bukan Mobi Nasional!

Mobil "Misterius" Esemka Akhirnya Buka Suara: Kami Bukan Mobi Nasional!

Nasib Esemka, mobil yang digadang-gadang sebagai mobil nasional memang menarik untuk diperbincangkan, mobil yang identik dengan figur Joko Widodo (Jokowi) itu pernah bersinar, manakala Joko Widodo saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Namun, ketika Jokowi menapakkan kakinya di ibu kota, nasib Esemka lambat laun tenggelam, bahkan saking misteriusnya mobil yang diklaim "100%" buatan dalam negeri ini, oleh netizen pernah disebut sebagai mobil ghoib atau misterius, lantaran kemunculannya hanya menjelang musim politik di negeri ini.

Hidup dalam kesunyian selama hampir belasan tahun, nama Esemka pun kembali mencuat akhir-akhir ini, tak lain tak bukan lantaran pihak Esemka gerah dengan isu-isu miring yang dialamatkan kepadanya terkait kebenarannya apakah mobil ini nyata atau hanya sebagai tungganan politik para kaum elitis.

Pihak Esemka yang digarap oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) mengklaim dalam waktu dekat akan meluncurkan debut produknya. Lebih lanjut Esemka sendiri telah menyiapkan produk unggulan perdana, yakni mobil pick-up di Tanah Air. Tak hanya memperkenalkan debut produknya, Esemka juga kedepannya bakalan menjelaskan jika pihaknya bukanlah mobil nasional seperti yang selama ini tersemat, melainkan pure mobil swasta namun seratus persen produk dalam negeri.

Kita Esemka adalah manufaktur swasta nasional. Kita pure nasional, merah putih, ujar Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS