alexametrics

Terendam Banjir, Dua Sekolah di Pekanbaru Hentikan PTM

Terendam Banjir, Dua Sekolah di Pekanbaru Hentikan PTM

Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru, Senin (25/10/2021) dini hari. Beberapa lokasi di ibukota Provinsi Riau itu terendam banjir, termasuk dua sekolah.

Dua sekolah itu yakni, SD Negeri 140 di Jalan Karya Bersama, dan SMP Negeri 31 Kecamatan Tenayan Raya. Akibatnya, aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dua sekolah itu dihentikan.

Ketinggian air sekitar 15 sentimeter. Kondisi ini membuat PTM di dua sekolah menjadi terganggu. Banjir yang menggenangi sekolah mulai terjadi sejak Senin pagi. Apalagi, Sungai Sail yang berada tidak jauh dari sekolah juga meluap.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengaku belum melihat langsung kondisi lapangan. Namun ia telah mendapat laporan terkait hal tersebut.

"Kalau memang terganggu, kita hentikan (PTM) satu hari. Terus SMP Negeri 31 juga kena banjir," kata Ismardi seperti dilansir Riaulink.com dari laman Cakaplah.com, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, banjir tidak akan berlangsung lama dan air akan segera surut. Peserta didik dapat kembali sekolah jika banjir sudah surut. Selama digenangi banjir, peserta didik dapat belajar secara daring.

"Ada ratusan peserta didik yang diliburkan pada dua sekolah. Kita berharap agar PTM dapat kembali berlangsung," harapnya.

Terkini