alexametrics

Warnai Isu Pungli, Pelantikan Kades di OKU Timur Diduga Bermasalah

Warnai Isu Pungli, Pelantikan Kades di OKU Timur Diduga Bermasalah

Pelantikan 210 Kepala Desa terpilih dalam Pilkades yang digelar beberapa waktu lalu di Kabupaten OKU Timur telah selesai.

Pelantikan yang digelar di tujuh zona dilakukan secara estafet selama empat hari itupun dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur H, Lanosin Hamzah, ST, dan terakhir untuk Zona VII selesai dilantik pada Kamis (10/6/2021) di kantor Camat Belitang III OKU Timur.

Namun, pelantikan kades yang dilakukan di tujuh zona selama empat hari tersebut tak berakhir begitu saja, bahkan mengundang polemik. Pasalnya beredar isu soal adanya dugaan jika setiap kades yang dilantik dimintai sejumlah uang untuk menggelar pelantikan di zona masing-masing. Padahal, kegiatan tersebut sudah memiliki anggaran yang bersumber dari APBD OKU Timur.

Sebanyak 210 Kepala Desa yang telah selesai dilantik itu kabarnya harus mengeluarkan uang berkisar 5 juta rupiah per orang. Isu tersebut sebetulnya sudah mencuat dari hari pelantikan pertama di zona satu yang dilaksanakan pada Senin (07/06/2021) lalu di Kecamatan BP Peliung OKU Timur.

Terkini