UPI YAI Ajak Generasi Muda Cinta Budaya Bangsa

Fabiola Febrinastri
UPI YAI Ajak Generasi Muda Cinta Budaya Bangsa
UPI YAI mengajak generasi muda mencintai budaya bangsa. (Sumber: Istimewa)

Indonesia menjadi daya tarik bagi bangsa lain di berbagai belahan dunia.

Suara.com - Indonesia merupakan negara maritim yang dikelilingi oleh berbagai macam pulau dengan budaya yang beranekaragam. Faktor keanekaragaman budaya dan keunikan masing-masing daerah tersebut membuat Indonesia menjadi daya tarik bagi bangsa lain di berbagai belahan dunia.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang kian pesat, generasi muda mulai terkikis dengan pergeseran kebudayaan dari luar (asing). Padahal sebagai generasi muda penerus bangsa, tentu kita harus mencintai dan melestarikan kebudayaan yang merupakan identitas negara sampai hayat di kandung badan.

Banyak upaya yang dapat dilakukan sebagai generasi muda untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan, salah satunya melalui kegiatan pertunjukan. Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I mengadakan kegiatan akhir semester dalam bentuk pertunjukan, dimana setiap mahasiswa menunjukan identitas berbagai budaya di Indonesia, baik dengan pakaian adat, menari, dan menyanyikan lagu daerah, atau memperkenalkan makanan khas setiap daerah

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk nilai-nilai kebudayaan dan dapat menanamkan rasa nasionalis dan cinta Tanah Air kepada generasi muda. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, di Aula Gd. Fakultas Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I Lt. 6, Jalan P. Diponegoro No 74, Jakarta Pusat,  Kamis (11/1/2018)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS