Sukses, Job Fair Digital Karirpad Diminta Lebih Sering Diadakan

Fabiola Febrinastri
Sukses, Job Fair Digital Karirpad Diminta Lebih Sering Diadakan
Job Fair Digital Karirpad yang diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2018, di Atrium Lantai Bawah Mal Blok M, Jakarta Selatan. (Dok: Karirpad)

Platform digitalnya membuat para pencari kerja tak perlu lagi mencetak CV.

Suara.com - Job Fair Digital Karirpad yang diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2018, di Atrium Lantai Bawah Mal Blok M, Jakarta Selatan, memberikan metode yang berbeda dengan job fair lainnya dan sukses membuat banyak pelamar mendapatkan panggilan. 

Seperti yang dialami oleh salah satu pencari kerja, Mursidi, yang mengaku mendapatkan panggilan langsung pasca mengikuti dan apply lewat aplikasi Karirpad. Ia menyatakan sudah diterima menjadi Customer Service di salah satu perusahaan di Ciputra World Jakarta.

Serupa tapi tak sama, salah satu pencari kerja Job Fair Digital Karirpad lain juga menyatakan, langsung mendapatkan proses lanjutan wawancara di hari yang sama, setelah melamar salah satu lowongan di Job Fair Digital Karirpad.

“Asyik banget, baru apply langsung diundang wawancara besoknya," ujarnya, lewat hasil tanya jawab korespondensi via Instagram @karirpad.

Tak sedikit pula followers dari akun resmi Karirpad yang memberikan testimoni berupa masukan-masukan, seperti supaya penyelenggaraan Job Fair Digital agar lebih sering diadakan, misalnya menjadi 3 kali atau lebih dalam setahun. Banyak followers yang menanyakan, apakah Job Fair Digital Karirpad bisa menjangkau kota-kota tertentu.

Job Fair Digital Karirpad yang diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2018, di Atrium Lantai Bawah Mal Blok M, Jakarta Selatan. (Dok: Karirpad)
Job Fair Digital Karirpad yang diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2018, di Atrium Lantai Bawah Mal Blok M, Jakarta Selatan. (Dok: Karirpad)

Redaksi Karirpad sudah mendapatkan feedback dan permintaan untuk menyelenggarakan Job Fair Digital Karirpad di beberapa kota, seperti Cilegon, Tangerang, Makassar bahkan Riau.
Tak hanya itu, banyak para peserta yang menyatakan,  menikmati kemudahan dari melamar pekerjaan di Job Fair Digital Karirpad.

Pencari kerja hanya perlu untuk melakukan scanning lewat QR Code yang sudah di-print oleh perusahaan. Jika dirasa mencukupi, para pencari kerja juga langsung bisa dijadwalkan wawancara oleh perusahaan pada hari itu juga.

Pada Jumat, 5 Oktober 2018, Job Fair Digital Karirpad, yang rencananya akan dibuka pada pukul 10.00, sudah mendapat antrean panjang sebelum jam itu. Pembukaan yang diwakili oleh pihak Karirpad, yakni Country Manager-nya, Indra Prasta, dan Supriadi, selaku perwakilan dari Mal Blok M, berlangsung lancar dan pencari kerja bisa segera masuk ke stan-stan perusahaan yang sudah disediakan.

Supriadi mengucapkan terimakasih kepada Karirpad yang menyelenggarakan job fair, di mana platform digitalnya membuat para pencari kerja tak perlu lagi mencetak CV dan lamaran dalam jumlah banyak. 

Selain mendapatkan peluang hingga lebih dari 1000-an lowongan yang disediakan oleh puluhan perusahaan, para pencari kerja juga bisa menyaksikan talkshow selama dua hari  mengenai tips karier dari perusahaan di Job Fair Digital Karirpad.

Pada hari pertama, Karirpad menghadirkan Jimsy Rawung, seorang pakar Marketing dari GIN Internasional yang sudah berpengalaman selama lebih dari 26 tahun, dan hari kedua ada Andrianto dan Agnes dari provider internet ternama, Biznet, yang juga ikut menjadi pembicara.

Job Fair Digital Karirpad, yang ditutup pukul 16.00 tersebut  merupakan penyelenggaraan kedua tahun ini, setelah pada 11-12 April 2018 juga sukses diselenggarakan dan dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat itu, Sandiaga Salahudin Uno.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS