Cegah Nyeri Setelah Olahraga dengan Kursi Pijat

M. Reza Sulaiman
Cegah Nyeri Setelah Olahraga dengan Kursi Pijat
Kursi pijat Advance bantu redakan nyeri setelah olahraga. (Shutterstock)

Nyeri setelah olahraga ternyata bisa dicegah dengan kursi pijat lho.

Suara.com - Nyeri setelah olahraga, yang dalam bahasa medis disebut delayed onset muscle soreness (DOMS), ternyata bisa dicegah dengan kursi pijat lho.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Clinical and Diagnostic Research, menyebut nyeri setelah olahraga bisa dihilangkan dengan dua metode, yakni pijat dan terapi getar dari kursi dan alat pijat lainnya.

Studi dilakukan kepada 45 responden, yang lalu diberikan terapi getar dengan kursi pijat pada 24 jam, 48 jam, dan 72 jam setelah olahraga.

Hasil studi menyebut responden mengaku mengalami rasa nyeri yang lebih rendah dibandingkan dengan biasanya. Kursi pijat juga diketahui bisa mengurangi stres yang dirasakan otot usai melakukan olahraga berat.

Berbekal pengetahuan ini, Advance selaku brand alat kesehatan di Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya. Bertempat di AEON Mall BSD City, Advance kembali berinovasi dengan meluncurkan dua produk akat pijat teranyarnya yaitu I-Chiro Young2 & Neo Foot Mate.

I-Chiro Young2, sebuah kursi pijat berdesign stylish modern yang memiliki 5 focus programs ini akan memberikan pijatan maksimal pada leher, bahu, punggung, pinggul, dan betis. Alat ini juga dilengkapi dengan fitur Hot Stone Therapy yang mengadaptasi fungsi batu panas yang dapat mengurangi sakit pada bagian pinggang, dan melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu mengurangi hormon stress hingga 53%.

Tak kalah menariknya, ada juga Neo Foot Mate di kelas portable massager. Sebuah alat pijat yang membawa konsep reflexology ke rumah Anda. Berfokus pada terapi pijatan kaki, Neo Foot Mate hadir dengan 5 Excellence Programs yaitu Shiatsu Massage, Scraping Massage, Roller Massage, Air Pressure, dan Vibration Massage. Alat ini sangat cocok digunakan sebagai pengganti terapi refleksi khususnya bagi masyarakat perkotaan dengan aktivitas padat.

Selain meluncurkan dua produk andalannya tersebut, ADVANCE juga resmi meluncurkan program Happy Care, dimana setiap customer yang membeli produk I-Chiro Young2 akan mendapat benefit langsung berupa Happy Service & Maintenance setiap 6 bulan, Happy Insurance yang bekerjasama dengan Adira Insurance, dan Happy Claim Assistance yang akan memudahkan proses klaim asuransi produk.

"Saat ini program Happy Care kami berikan hanya untuk pembelian produk I-Chiro Young2, namun ke depannya kami menargetkan semua produk ADVANCE bisa mendapatkan benefit Happy Care ini.” Jelas Hendra, Sales & Marketing Director ADVANCE, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Kursi pijat Advance bantu redakan nyeri setelah olahraga. (Shutterstock)
Kursi pijat Advance bantu redakan nyeri setelah olahraga. (Shutterstock)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS