Zoel, Perwira Polisi Bersuara Emas

Ferry Noviandi
Zoel, Perwira Polisi Bersuara Emas
Zoelfikar alias Zoel. (dokumentasi pribadi)

Zoel merilis single terbarunya berjudul "Ingin Memilih Hatimu".

Suara.com - Berprofesi sebagai perwira polisi bukan berarti tak bisa menekuni karier sebagai penyanyi. Hal itu dibuktikan oleh penyanyi pendatang baru bernama Zoelfikar alias Zoel .

Sebagai bukti, Zoel saat ini telah marilis single ketiga. Setelah sukses dengan dua single sebelumnya, pengagum Chrisye itu merilis single terbaru berjudul " Ingin Memilih Hatimu ".

Lagu "Ingin Memilih Hatimu" diciptakan oleh Kirmanov, yang sudah cukup lama dikenal sebagai pencipta lagu andal. Menurut Kirmanov, Zoel memiliki suara emas yang bisa membuat sebuah lagu menjadi lebih berjiwa.

"Bang Zoel bisa membawakan beberapa nomor lagu ciptaanya dengan baik. Bang Zoel punya suara emas, mellow, dan peka dengan nada-nada lagu yang indah," kata Kirmanov memuji, saat ditemui bersama Zoel di Jakarta, baru-baru ini.

Zoel sendiri mengaku senang sekaligus tertantang membawakan lagu "Ingin Memilih Hatimu".

"Saya merasa tertantang karena lagu ini bercerita mengenai perasaan seorang laki-laki terhadap perempuan yang ia cintai. Tantangannya, bagaimana lagu ini punya feel dan pesannya sampai ke telinga pendengar," tutur Zoel.

Sebelum menjadi seorang polisi, Zoel sejak kecil memang sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun sayang, cita-cita itu tak didukung orangtua, yang lebih menginginkan Zoel fokus dengan pendidikan.

"Saya pernah ikut lomba nyanyi remaja yang dibuat Elfa Secioria, hampir menang saat itu. Tapi mimpi saya sebagai penyanyi kandas karena almarhum ayah tidak mendukung. Ayah ingin anak-anaknya sukses lewat dunia penidikan, bukan sebagai penyanyi," kenang Zoel.

Kini, setelah menajdi seorang polisi, Zoel pelan-pelan menggapai mimpinya sebagai seorang penyanyi. Dan ia pun tak mau tanggung-tanggung dalam dunia musik .

"Prinsip saya, kalau jadi orang tidak usah tanggung-tanggung. Kalau mau jadi orang baik, ya sekalian baik, demikian pula sebaliknya. Karena Allah tidak suka orang yang setengah-setengah atau nanggung-nanggung," kata Zoel.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS