Kontes Modifikasi CustoMAXI Yamaha Siap Guncang Bandung

Liberty Jemadu
Jejeran sepeda motor hasil modifikasi CustoMAXI di Surabaya. [Dok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]
Jejeran sepeda motor hasil modifikasi CustoMAXI di Surabaya. [Dok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

CustoMAXI Yamaha akan digelar akhir pekan ini, Minggu 10 Februari 2019 di Living Plaza Dago.

Suara.com - Rangkaian semifinal CustoMAXI di 8 kota berlabuh juga di lokasi terakhir yaitu Bandung, Jawa Barat. Kontes modifikasi skutik MAXI Yamaha itu akan digelar akhir pekan ini, Minggu 10 Februari 2019 di Living Plaza Dago.

Bandung menjadi salah satu wilayah barometer trend segmen MAXI Yamaha di Indonesia. Karya modifikasinya adalah kiblat kreatifitas utak-atik motor di Tanah Air. Selain itu para penggunanya juga giat melakukan aktivitas akbar lainnya dan komunitasnya selalu bertumbuh pesat.

"Di akhir pekan ini giliran Bandung yang disambangi. Kota ini adalah magnet pertumbuhan MAXI Yamaha yang selalu menjadi pusat perhatian. Apalagi dengan kontes CustoMAXI yang sudah dua tahun terakhir ini rutin dilaksanakan di sana," ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Jejeran sepeda motor hasil modifikasi CustoMAXI di Surabaya. [Dok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]
Jejeran sepeda motor hasil modifikasi CustoMAXI di Surabaya. [Dok Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

Untuk periode 2018 – 2019 CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Dalam dua tahun terakhir pelaksanaannya, CustoMAXI telah menjadi kompetisi modifikasi sepeda motor favorit. Hal itu ditunjukkan dengan melimpahnya antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi dan makin berkembangnya kreatifitas modifikasi para peserta, seperti yang telah disuguhkan pada putaran semifinal di Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya.

Berbagai konsep ditampilkan menghasilkan beragam modifikasi unik, seperti tema teknologi dan budaya tradisional. Lalu disesuaikan dengan selera masing-masing pada desain tampilan dan penggunaan part untuk menyulap skutik MAXI Yamaha kebanggaannya agar jadi yang terbaik.

Sentuhan fashion juga terasa karena sepeda motor saat ini tidak lagi sekedar alat transportasi tapi juga ekspresi penampilan yang dapat ditunjukkan lewat modifikasi.

Tidak hanya didominasi oleh pria, CustoMAXI juga mencuri perhatian perempuan yang ikut berlomba dengan skutik MAXI Yamaha modifikasinya. Pada list pendaftaran muncul nama-nama yang ingin unjuk kebolehan memamerkan hasil modifikasinya. Bahkan sampai menembus semifinal di berbagai kota.

Juri pun terpikat sehingga mengganjar dengan kemenangan. Contohnya, Norma Anggraeni yang menjuarai kategori Master Class Nmax di CustoMAXI Bali. Norma mewakili lady biker yang menggemari skutik MAXI Yamaha dan menuangkannya dalam hobi modifikasi.

Selain itu, kategori baru Rising Star Lexi juga menjadi magnet perhatian perempuan. Misalnya di CustoMAXI Bekasi, Ari Viana merubah tampilan Lexi miliknya dengan ciri khas wanita pada body motor yang dibalur warna pink.

Di bagian lain, Yamaha menyediakan kontes MAXI Lady yang memahami tampilan fashionable dengan sepeda motor. Peserta wanita yang juga pengguna Lexi ambil bagian berfoto gaya dengan skutik Lexi. Style terbaik diekspresikan untuk diabadikan bersama “Sexy Lexi”.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS