Band Langit Senja Juarai Ajang Pucuk Cool Jam 2019

Ferry Noviandi
Band Langit Senja Juarai Ajang Pucuk Cool Jam 2019
Band Langit Senja menjadi pemenang di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Band Naif memeriahkan malam puncak Pucuk Cool Jam 2019.

Suara.com - Band Langit Senja dari SMA Dr Soetomo Surabaya berhasil terpilih menjadi pemenang dalam ajang Pucuk Cool Jam 2019. Sementara SMAda Dance dari SMAN 2 Yogyakarta terpilih sebagai pemenang untuk kategori Ekstrakulikuler.

Malam puncak Pucuk Cool Jam berlangsung meriah di Lapangan PPI Pussenif, Bandung, Jawa Barat. Meski sepanjang malam diguyur hujan, namun acara tersebut mampu dipenuhi ribuan penonton.

Selain menampilkan band-band lokal, acara puncak menyuguhkan penampilan spesial dari Naif dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Posesif", "Jikalau", "Air dan Api", "Mobil Balap" dll.

Perwakilan pemenang di ajang Pucuk Cool 2019 Jam berpose bersama para juri. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Perwakilan pemenang di ajang Pucuk Cool 2019 Jam berpose bersama para juri. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Band Langit Senja dari SMA Dr Soetomo Surabaya terpilih menjadi pemenang untuk kategori band. Salah seorang juri, Adri Nidji menilai band yang beranggotakan Michael (keyboard), Regeena (vokal), Ico (bass), Kim (gitar) dan Christian (drum) itu memang pantas untuk menang.

"Kebetulan karena saya anak band juga yang meniti karier dari awal tidak mudah, saya tahu banget band yang punya karakter. Mereka (Langit Senja) punya sesuatu yang nggak bisa dijelaskan," kata Adri Nidji.

Bagi Langit Senja sendiri, memenangi ajang Pucuk Cool Jam 2019 sebuah mimpi yang menjadi nyata. Bukan bermaksud sombong, mereka mengaku memang percaya diri untuk menang.

"Kalau dari kami memang yakin menang, nggak pernah mikir kalau kami kalah. Walau sering ikut event di Surabaya sering kalah," kata Michael yang diamini personel lain.

Tak hanya kategori band, penampilan para finalis kategori ekstrakurikuler juga sukses menghibur para pengunjung yang hadir di acara puncak dari Pucuk Cool Jam 2019 kemarin.

Juri Pucuk Cool Jam 2019 Kategori Ekstrakurikuler, Evelinn Kurniadi menyebutkan bahwa para pemenang kategori ekstrakurikuler sukses mencuri hatinya dengan adanya ‘wow effect’ yang mereka tebar.

Salah satu kelompok penari di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (dokumentasi pribadi)
Salah satu kelompok penari di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (dokumentasi pribadi)

Pucuk Cool Jam merupakan ajang Festival Pentas Seni dan kreativitas yang memfasilitasi potensi, minat dan talenta insan muda kreatif di bidang seni. Untuk tahun ini, Pucuk Cool Jam mengunjungi 60 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Samarinda.

Pucuk Cool Jam 2019 masih melibatkan juri yang kompeten di bidangnya yaitu M. Adri Prakarsa, drummer Band Nidji & Nev sebagai juri kategori Band dan Evelinn Kurniadi, yang dikenal juga sebagai koreografer acara X Factor Indonesia, Indonesian Idol Junior, Musical Series Stereo, dan We Sing For You sebagai juri ekstrakurikuler.

Berikut daftar pemenang untuk Pucuk Cool Jam 2019:

-Juara 1 Kategori Ekstrakurikuler SMAda Dance (Grup Tari) dari SMAN 2 Yogyakarta

-Juara 2 Kategori Ekstrakurikuler Diva Dance (Grup Tari) dari SMKN 1 Samarinda

-Juara 3 Kategori Ekstrakurikuler Eight Dance Crew (Grup Tari) dari SMAN 8 Makassar

-Juara 1 Kategori Band ‘Langit Senja’ dari SMA Dr. Soetomo Surabaya

-Juara 2 Kategori Band ‘Clairvoyant’ dari SMAN 4 Tangerang Selatan

-Juara 3 Kategori Band ‘Sixty Six Project’ dari SMKN 2 Kasihan (Yogyakarta)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS