alexametrics

Okupansi Penginapan Budget Travel Meningkat Selama Ramadan 2019

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Okupansi Penginapan Budget Travel Meningkat Selama Ramadan 2019
Airy alami peningkatan okupansi hotel dan tempat menginap. (Dok. Airy)

Minat menginap masyarakat tidak terbukti turun selama bulan Ramadan lalu.

Suara.com - Penyedia solusi budget travel terkemuka di Indonesia, Airy, berhasil mencatat pertumbuhan nasional hingga 10 kali lipat untuk pemesanan penginapan sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri 2019 kemarin.

Pertumbuhan tersebut juga berhasil menciptakan rekor tertinggi dibandingkan periode Ramadan dan libur Lebaran tahun sebelumnya; sejak beroperasi pada 2015 lalu.

Dari aspek tingkat okupansi, pada periode tersebut, para mitra properti Airy kategori flagship sukses meraih antara 70 persen hingga 100 persen. Raihan tersebut menegaskan posisi Airy selaku perusahaan startup Accommodation Network Orchestrator (ANO) terkemuka di Indonesia.

Dari segi lokasi, selama musim Ramadan dan libur Lebaran 2019, jumlah reservasi tertinggi terhadap properti Airy meliputi beberapa area utama seperti Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Baca Juga: Buat Calon Pengantin, Yuk Datang ke Pameran Pernikahan IHG Hotels Resorts

"Catatan positif Airy sepanjang Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri 2019 menjadi realisasi komitmen kami dalam menghadirkan akomodasi harga terjangkau yang mengutamakan kemanfaatan bagi pengguna," ujar Vice President Marketing Airy, Ika Paramita.

Bukan hanya murah, kenyamanan juga menjadi faktor utama yang ditawarkan. Di seluruh properti, setiap kamar setidaknya harus memiliki tujuh fasilitas utama seperti air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

Selain itu, berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Airy juga berhasil menggalang dana bantuan mencapai Rp 51.380.000 dan akan didonasi kepada pihak yang tepat dengan prioritas bantuan dalam bidang pendidikan dan pelatihan masyarakat.

Komentar