Sariayu Percantik Gamer Perempuan dalam BUBU Esports Tournament 2019

Vania Rossa
Sariayu Percantik Gamer Perempuan dalam BUBU Esports Tournament 2019
Sariayu Percantik Gamer Perempuan dalam BUBU Esports Tournament 2019. (Dok. Sariayu)

Sariayu mengajak perempuan Indonesia untuk tidak takut memancarkan kecantikan yang khas dan unik, bersamaan dengan bakat serta kemampuan yang dimiliki.

Suara.com - Saat mendengar kata cantik, hal pertama yang terpikir adalah penampilan luar yang sempurna dan menarik perhatian. Tak jarang, berbagai macam cara dilakukan untuk mendapat penampilan yang menawan. Padahal, cantik itu tidak sekadar penampilan luar saja, tetapi juga dari dalam diri sendiri.

Berangkat dari isu tersebut, Sariayu yang mengusung kampanye Fearless Beauty sepanjang 2019 terus mengajarkan kepada perempuan Indonesia untuk terus mencintai diri sendiri. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengenali potensi diri, dan mengembangkannya.

Sariayu sendiri mendefinisikan semangat #FearlessBeauty menjadi beberapa kategori, yaitu #FearlessHijab untuk mereka yang berhijab dan tetap aktif, #FearlesstoExplore untuk mereka yang tak pernah berhenti mencoba hal baru, #FearlesstoGlow untuk mereka yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal, serta #FearlessAging untuk mereka yang menikmati usia dengan aktif dan berkarya.

Sariayu Percantik Gamer Perempuan dalam BUBU Esports Tournament 2019. (Dok. Sariayu)
Sariayu Percantik Gamer Perempuan dalam BUBU Esports Tournament 2019. (Dok. Sariayu)

Untuk mendukung semangat #FearlesstoExplore, Sariayu ikut berpartisipasi dalam BUBU Esports Tournament (B.E.S.T) 2019 yang digelar di ICE BSD pada tanggal 13-14 September 2019 sebagai official makeup sponsor. Turnamen ini merupakan salah satu rangkaian dari acara tahunan BUBU, yaitu IDBYTE 2019. Dengan jargon “Gaming for Change”, BUBU ingin membawa kaum perempuan ke turnamen ini dan diapresiasi lebih dari biasanya karena seperti yang kita tahu, umumnya turnamen esports untuk kaum perempuan belum banyak disorot, mereka pun belum mendapat panggung dan kesempatan yang besar untuk berkompetisi.

B.E.S.T 2019 kali ini juga menghadirkan hal yang baru dan unik, yaitu untuk mendukung kesetaraan gender, turnamen akan menghadirkan divisi khusus untuk kaum perempuan dengan prize pool sebesar Rp 290 juta, sama seperti hadiah untuk divisi laki-laki, dan akan menjadi kompetisi esport PUBG Mobile perempuan di Asia Tenggara dengan hadiah terbesar.

Selain pertandingan PUBG Mobile, B.E.S.T juga akan menghadirkan Talent Hunt. Adapun tujuan diadakannya Talent Hunt ini adalah untuk memberi kesempatan kepada individu yang hendak menampilkan bakat terbaik mereka dalam beberapa bidang yang berhubungan dengan esports dan game. Sariayu turut mendukung kegiatan ini dengan mempercantik para finalis dan pengisi acara dengan menggunakan rangkaian produk berkualitas dari Sariayu Color Trend 2019 ‘Inspirasi Indonesia’.

Melalui keikutsertaan di B.E.S.T 2019, Sariayu berharap dapat mengajak para kaum perempuan untuk berani mengeksplor kemampuan dan potensi diri mereka, serta ingin mengubah pandangan masyarakat Indonesia tentang gaming, terlebih kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki, mengingat jumlah gamer perempuan di dunia telah mencapai angka yang signifikan.

Tak hanya itu saja, seiring dengan semakin maju dan berkembangnya dunia game di Indonesia, Sariayu berharap ajang seperti B.E.S.T 2019 bisa membuka lebih banyak kesempatan untuk para gamer perempuan untuk berkompetisi, terutama yang selama ini kemampuannya belum terekspos dengan maksimal. Sariayu ingin mendukung semangat tersebut agar perempuan-perempuan Indonesia tak hanya cantik tapi juga berprestasi, berdaya, dan tidak takut mengeksplor kemampuan maupun potensi mereka dalam berbagai bidang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS