Sandhy Sondoro dan Vadi Akbar Tampil dalam Pembukaan Kastil di Jerman

Ferry Noviandi
Sandhy Sondoro dan Vadi Akbar Tampil dalam Pembukaan Kastil di Jerman
Sandy Shondoro, Gita Gutawa, Vadi Akbar dan Woro tampil di acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]

Konser ini untuk memperkenalkan kembali Castle Burg Welterode untuk masyarakat umum.

Suara.com - Pada 15 September 2019 lalu, Erwin Gutawa bersama tim orkestranya menggelar konser di Castle Burg Welterode, Jerman. Selain Erwin Gutawa, juga hadir sejumlah penyanyi ternama seperti Sandhy Sondoro, Gita Gutawa, dan Vadi Akbar.

Konser ini digelar dalam rangka memperkenalkan kembali Castle Burg Welterode untuk khalayak umum. Kastil yang sudah berusia 770 tahun dan memiliki luas tiga hektar itu kini dimiliki Harry Kiss, pengusaha sound system yang juga ayah dari Vidi Aldiano dan Vadi Akbar.

Vadi Akbar dan Gita Gutawa tampil acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]
Vadi Akbar dan Gita Gutawa tampil acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]

"Acara ini dalam rangka membuka pintu kastil untuk umum. Kami mengadakan acara syukuran dengan mengetengahkan sebuah kolaborasi musik orkes dan etnik," kata Harry Kiss, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Acara ini merupakan gabungan antara 53 Musisi Orkes Jerman di bawah Konduktor Bernd Fugelsang dan 21 Musisi Indonesia di bawah Konduktor Erwin Gutawa.

Dalam panggung utama diawali babak pertama dengan tampilnya 21 personel rombongan Erwin Gutawa Ethnic yang menampilkan Woro, penyanyi, penari dan pedalang yang multi talenta.

Pada babak kedua, tampil 53 personel Orkestra Jerman membawakan karya klasik dari Antonín Leopold Dvoák, composer asal Ceko.

Di babak ketiga adalah kolaborasi Jerman dan Indonesia. Spesial karena di babak ini menampilkan penyanyi Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro.

Ketiganya membawakan Karya Guruh Soekarno Putra seperti "Chopin Larung",  dan "Cinta Negriku". Vadi Akbar duet dengan Gita Gutawa membawakan lagu "Cloud and Seagul" karya Harry Kiss. Sementara Vadi Akbar duet dengan suara Almarhum Eyang Darsih menampilkan lagu klasik "Juwita Malam" yang di-arransemen dalam format orkestra jazz yang di konduktori oleh Erwin Gutawa.

Erwin Gutawa tampil sebagai konduktor dalam acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]
Erwin Gutawa tampil sebagai konduktor dalam acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]

Tampilnya Sandhy Sondoro, Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Woro menutup acara yg berdurasi dua jam itu dengan atraksi kembang api udara yang memukau Masyarakat kota Eitorf.

"Kami menyiapkan produksi acara dengan standar Internasional, Alhamdulillah malam itu cerah sehingga acara berjalan sangat baik dan sangat mengesankan" ujar Vadi Akbar pimpinan produksi event.

Dalam acara ini juga hadir Walikota Eitorf dan Konjen RI untuk Jerman, Toeferi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS