Prasetya mulya Sambut Tantangan Bisnis dengan Keterbukaan

Silfa Humairah Utami
Prasetya mulya Sambut Tantangan Bisnis dengan Keterbukaan
Prof. Mari Elka Pangestu (duduk) menerima token of appreciation dari Universitas Prasetia Mulya dalam acara Graduation Ceremony Universitas Prasetiya Mulya hari ini Selasa (10/12) di Senayan JCC. (Dok Universitas Prasetia Mulya)

Ini strategi Prasetya mulya sambut tantangan bisnis

Suara.com - Civitas Academica Universitas Prasetiya Mulya melepas 851 lulusan terbaiknya melalui acara wisuda bertema “Rediscovering Openness in The Age of Connected Intelligent Technologies” yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Selasa (10/12/2019).

Seiring perkembangannya, teknologi memungkinkan semua hal menjadi terhubung, mulai dari peradaban, budaya, nilai-nilai di masyarakat, hingga sistem perekonomian. 

Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan penyesuaian tersebut tentunya harus diikuti dengan semangat keterbukaan dalam menerima perubahan, sehingga mampu menjadikannya sebagai peluang untuk terus mengembangkan diri.

"Wisuda Prasetiya Mulya tahun ini melepas 851 lulusan terbaiknya, sejalan dengan motto Collaborative Learning by Enterprising, Prasetiya Mulya memposisikan mahasiswa dan para lulusannya sebagai pemacu kewirausahaan yang mampu membawa difusi pengetahuan baru kepada masyarakat, terutama di dunia bisnis," katanya dalam siaran pers.

Prof. Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengamat Ekonomi, Direktur dan salah satu founder Indonesia Bureau of Economic Research (IBER) yang menjadi keynote speaker pada acara wisuda Prasetiya Mulya 2019 mengatakan ketidakpastian yang timbul karena perang dagang global mengakibatkan tantangan bagi perekonomian Asia pada 2020 mendatang.

Untuk itu, Indonesia harus bersiap untuk beradaptasi dengan cepat termasuk menunjukkan sikap keterbukaan terhadap berbagai inovasi yang akan hadir di masa mendatang. “Dinamika perekonomian global harus disikapi dengan semangat keterbukaan guna menjawab semua tantangan dan mengubahnya menjadi peluang,” jelas Prof. Mari Elka.

Berbagai prestasi dan penghargaan bidang akademik maupun non-akademik juga berhasil diraih oleh para mahasiswa sepanjang tahun 2019, diantaranya The World Orchestra Festival, Asia Youth International Model United Nation, Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia, Food in Action, National Invention Project Contest, AFECA MICE Youth Challenge, dan lainnya. Adapun, keseluruhan prestasi yang berhasil diraih Prasetiya Mulya sepanjang tahun 2019, yaitu sejumlah 83 prestasi baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Prasetiya Mulya juga menorehkan prestasi secara institusi antara lain Juara II Bidang Efisiensi Energi Kategori Bangunan Hemat Energi - Gedung Baru pada 27 September 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM dan mendapatkan sertifikat Greenship Gedung Baru peringkat Platinum pada 28 Maret 2019 dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS