Komitmen Danone Berkontribusi untuk One Planet One Health

Silfa Humairah Utami
Komitmen Danone Berkontribusi untuk One Planet One Health
Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan Berkelanjutan periode 2017-2018. (Dok Danone)

Refleksi dari misi Danone One Planet One Health

Suara.com - Komitmen Danone Berkontribusi untuk One Planet One Health

Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meluncurkan Laporan Berkelanjutan periode 2017-2018, menunjukkan bagaimana Danone SN Indonesia menjaga keberlangsungan berbagai aspek keberlanjutan di setiap proses bisnis.

Connie Ang, Presiden Direktur Danone Specialized Nutrition Indonesia mengatakan, berkomitmen untuk menjalankan aktivitas perusahaan dengan menerapkan berbagai aspek berkelanjutan serta menjalankan bisnis yang sejalan dengan perkembangan sosial, ekonomi dan lingkungan. Hal ini merupakan refleksi dari misi Danone ‘One Planet One Health’.”

“Kami ingin terus mendukung perkembangan anak yang sehat melalui pendekatan ilmiah, sejalan dengan fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia, kami hadir untuk membantu menjaga kesehatan warga Indonesia,” katanya dalam siaran pers.

Karyanto Wibowo, Sustainability Director Danone Indonesia mengatakan, “Laporan Keberlanjutan kami ini mencakup 6 pilar utama yang terdiri dari berbagai komitmen dan tanggung jawab kami dalam hal riset dan inovasi, lingkungan, pemberdayaan komunitas, kepatuhan, kualitas, serta karyawan," tuturnya. 

Kontribusi Danone SN terhadap proses dan rantai bisnis bertanggung jawab hingga program edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi masa depan ibu dan anak telah memberikan dampak positif kepada para pemangku kepentingan. Antara lain, program edukasi Danone SN seperti kampanye ‘Isi Piringku’ telah memberikan manfaat bagi lebih dari 7.000 orang tua dan 700 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tidak hanya kepada komunitas, Danone SN juga konsisten memberikan dampak positif kepada karyawannya. Danone SN Indonesia memberikan cuti melahirkan kepada karyawan wanita selama 6 bulan dan 10 hari bagi karyawan pria yang istrinya melahirkan sebagai bentuk dukungan pemberian ASI Eksklusif. Di berbagai kantor dan pabrik Danone SN juga tersedia ruang laktasi dan klinik kesehatan untuk memastikan kesejahteraan ibu dan karyawan yang menyusui.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS