Dukung Tenaga Medis Melawan Covid-19, OT Group Donasi 1.000 Minuman Herbal

M. Reza Sulaiman
Dukung Tenaga Medis Melawan Covid-19, OT Group Donasi 1.000 Minuman Herbal
OT Group donasi 1.000 minuman herbal untuk tenaga medis. (Dok. OT Group)

Donasi minuman herbal, OT Group apresiasi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona Covid-19.

Suara.com - Dukung Tenaga Medis Melawan Covid-19, OT Group Donasi 1.000 Minuman Herbal

Pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda Indonesia memengaruhi seluruh sektor perekonomian. Di garis depan, tenaga medis berjuang merawat dan menyembuhkan pasien yang positif terinfeksi.

Melihat perjuangan tenaga medis ini, OT Group melalui Yayasan Orang Tua Grup Peduli bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti Mayapada Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk percepatan penanggulangan Covid 19. Kali ini OT Group meluaskan jangkauan bantuannya menggandeng Grab Indonesia memberikan dukungan untuk para tenaga medis di Jawa Barat, khususnya di daerah Bandung.

"OT Group sebelumnya fokus memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah DKI. Namun kami melihat bahwa Jawa Barat adalah wilayah peringkat kedua nasional untuk kasus warga yang positif Covid 19. Tim medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid 19. Sehingga kali ini bersama dengan Grab Indonesia kami memberikan bantuan minuman herbal kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di kota Bandung dengan harapan mereka tetap bersemangat untuk membantu upaya penyembuhan dan penyelamatan warga yang dinyatakan positif Covid 19. Kami menyumbangkan minuman herbal dari Jahe produksi OT, yaitu Jagak untuk 1.000 tenaga medis, membantu mereka meningkatkan daya tahan tubuh," Ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, terkait kerjasama dengan Grab Indonesia untuk membantu tenaga medis di Kota Bandung, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Bantuan ini disalurkan melalui armada Grab Indonesia di Kota Bandung, langsung ke tenaga-tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan kantor Palang Merah Indonesia. Adapun rumah sakit-rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin, RS Paru Rotinsulu, RS Advent, RS Dustira, dan RS Internasional Santosa. Pemilihan Jagak sebagai salah satu produk yang disumbangkan adalah karena produk tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh para tenaga medis yang sangat rentan terpapar virus Corona.

"Jagak ini minuman herbal asli Indonesia, ada kandungan Jahe dan Curcumin. Ketika pertama kali di Indonesia ditemukan kasus positif virus Corona, Presiden Jokowi menganjurkan masyarakat untuk minum jamu. Salah satu bahannya adalah Jahe dan kunyit untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anjuran Presiden Jokowi ini juga diperkuat oleh Prof. C.A Nidom dari UNAIR Surabaya, tentang kandungan Curcumin yang sebelumnya telah diuji dapat menekan virus Flu Burung yang memiliki kemiripan dengan virus Corona," tambah Harianus.

Meskipun sempat ada rumor tentang kandungan Curcumin diisukan meningkatkan resiko terinfeksi virus Corona, hal tersebut telah dibantah oleh sejumlah ahli di bidangnya, termasuk Prof. C.A. Nidom yang merupakan ahli Biologi Molekular. Kunyit dan Jahe adalah kekayaan herbal asli Indonesia yang seharusnya didukung dan dikembangkan, karena mudah didapatkan dan diolah oleh masyarakat.

"Kami berharap masyarakat Indonesia tidak terpengaruh hoaks tentang Curcumin. Curcumin tersebut aman dikonsumsi. Banyak makanan dan minuman produk asli Indonesia menggunakan bahan-bahan yang mengandung Curcumin. Seperti Jagak. Jadi kami mengajak semua anak bangsa untuk saling membantu, mengerahkan daya upaya agar wabah Covid 19 ini segera berakhir. OT Group akan terus berupaya sesuai dengan kemampuan kami, membantu upaya-upaya pemerintah mempecepat penanggulangan Covid 19," tutup Harianus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS