alexametrics

Duo Chika dan Agus Rilis Lagu Religi Berjudul "Sijjin"

Ferry Noviandi
Duo Chika dan Agus Rilis Lagu Religi Berjudul "Sijjin"
Chika dan Agus berduet dalam lagu relisi berjudul "Sijjin". [dokumentasi pribadi]

Lagu "Sijjin" bercerita tentang Dajjal dan hari kiamat.

Suara.com - Musik religi Ramadan 2020 ini dimeriahkan oleh pasangan penyanyi Chika dan Agus. Chika dan Agus merilis lagu berjudul "Sijjin".

Menariknya, Chika Agustine dan Agus Sukirno menyuguhkan lagu "Sijjin" dengan balutan musik rock. Selain itu, lirik lagu ini juga terdengar bikin merinding, karena bercerita mengenai Dajjal dan hari kiamat.

Lagu Sijjin ini sendiri diciptakan Agus sejak 2018 dengan judul "Ketika Iblis Mengaku Tuhan". Lagu tersebut sempat terbengkalai selama tujuh bulan, sebelum akhirnya Chika yang "menemukan" lagu tersebut dan menggantinya dengann judul "Sjjin".

"Berhubung di syair itu ada pembacaan lafaz Alquran yang ada di surat Al-Mutaffifin ayat 7-11 yang isinya, 'Sesungguhnya catatan orang yang durhaka benar-benar tersimpan pada Sijjin. Dan tahukah engkau apakah Sijjin itu? Yaitu kitab yang berisi catatan perbuatan. Celaka lah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan. Yaitu orang-orang yang mendustakan hari pembalasan'," terang Chika Agustine bersama Agus, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Usai Digandeng Dua Lipa, BLACKPINK Bakal Kolaborasi dengan Lady Gaga

Lagu Sijjin sendiri menceritakan perpaduan antara kisah tanda-tanda besar datangnya hari kiamat di padukan dengan kisah orang-orang yang durhaka, syirik dan alim yang tercatat pada kitab Sijjin.

Di lagu "Sijjin" ini Chika dan Agus telah menyajikan nuansa musik yang berbeda dari single-single religi biasa. "Musiknya pop tapi ada gothic-nya. Kami juga menambahkan nuansa Timur Tengah di bagian tengah lagu," jelas Agus.

Lagu "Sijjin" sendiri dijadwalkan akan diputar serentak di radio seluruh Indonesia pada awal Mei 2020.

"Harapan kami, lagu 'Sijjin' ini dapat memberikan motivasi yang terbaik untuk masyarakat dan diterima di seluruh kalangan masyarakat luas dan dapat meramaikan belantika musik indonesia hingga dunia," harap Agus.

Baca Juga: Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Wian Wianyta Rilis 2 Single Religi

Komentar