Agar Tangan Tak Kering, Hand Gel Aloe Vera Bisa Jadi Pilihan

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Agar Tangan Tak Kering, Hand Gel Aloe Vera Bisa Jadi Pilihan
Gel aloe vera. (Shutterstock)

Tangan merupakan transmisi paling umum dari penyebaran virus dari satu orang ke orang lain.

Suara.com - Agar Tangan Tak Kering, Hand Gel Aloe Vera Bisa Jadi Pilihan

Seperti yang kita ketahui bahwa virus corona penyebab sakit Covid-19 dapat menyebar melalui percikan yang kemudian masuk ke dalam tubuh melalui mata, hidung, atau tenggorokan.

Tangan merupakan transmisi paling umum dari penyebaran virus dari satu orang ke orang lain.

Tak heran jika World Health Organization (WHO) menyarankan agar kita selalu menjaga kebersihan tangan dengan sabun, serta penggunaan hand sanitizer atau hand gel. Hal ini merupakan bentuk proteksi diri paling efektif yang harus dilakukan selama masa pandemi.

Sayangnya, dermatologist dr. Sari Chairunnisa, SpKK, mengatakan bahwa kadar alkohol minimal 65 persen yang dapat membasmi penyebaran virus corona dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah sehingga dapat menjadi pintu masuknya virus dan bakteri.

"Untuk itu pilihlah hand sanitizer yang memiliki kandungan aktif melembabkan seperti aloe vera. Selain untuk merawat kulit tangan, tambahan pelembab berbahan dasar air ini mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan kulit," jelasnya dalam siaran pers yang Suara.com terima, Jumat (22/5/2020).

Hal inilah yang membuat Wardah menciptakan inovasi produk dengan meluncurkan Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel.

Ini merupakan hand gel halal, aman, dan melembapkan dengan kandungan alkohol 80 persen dan ekstrak aloe vera organik.

Hand gel ini hadir dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, serta mengandung aloe vera organik dan pelembab sehingga kulit tangan tetap lembab dan halus.

"Gunakan hand sanitizer yang mengandung moisturizer pada seluruh area tangan, mulai dari punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari dan pergelangan tangan untuk menjaga kesehatan kulit tangan. Dengan menjaga kebersihan tangan baik dengan mencuci menggunakan sabun dan air atau hand sanitizer, kita dapat mengurangi terpapar virus yang menempel di tangan," jelas dr. Sari.

Untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan tangan, Wardah juga bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Jakarta menyebarluaskan video informatif 7 Langkah Cuci Tangan Yang Tepat Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin.

Sejalan dengan kampanye Ramadan #SelaluAdaBahagia, dan melalui program #BerbagiUntukBahagia Wardah bersama komunitas juga membagikan 30.700 produk Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS