Hobi Burung Berkicau? Perhatikan Asupan Gizinya

Ferry Noviandi
Hobi Burung Berkicau? Perhatikan Asupan Gizinya
Ribuan burung dalam kandang mengikuti Kontes Burung Berkicau di provinsi Narathiwat, Thailand, Selasa (25/9). [AFP/Madaree TOHLALA]

Pakan dan vitamin yang tepat membantu burung menjadi lebih cantik bulu dan suaranya.

Suara.com - Hobi burung berkicau kini bulan lagi sekadar iseng, tapi juga bisa menghasilkan uang yang cukup besar. Semakin indah bulu dan nyaring suara burung berkicau, maka akan semakin meningkat nilai jualnya.

Tak haran bila para Kicau Mania (sebutan bagi para pecinta burung berkicau) rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pakan dan vitamin burung peliharaan. Pakan dan vitamin yang tepat tentu saja membantu burung menjadi lebih cantik bulu dan suaranya.

Tapi sayangnya, pakan burung di pasaran saat ini dikuasai oleh produk asing. Padahal, di Indonesia sendiri sudah cukup banyak merek lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor.

Salah satunya adalah pakan burung dan vitamin burung Wachsen Indonesia dengan produk andalannya bernama Smart Choice. Dengan kandungan vitamin di dalamnya, pakan ini menjadi salah satu pakan pilihan untuk burung peliharaan.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Mengapa Sarang Burung Walet Dibanderol Jutaan Rupiah

Pakan burung berkicau
Pakan burung berkicau

"Smart Choice adalah pakan burung yang mengandung DHA, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung berkicau, sehingga bisa membantu meningkatkan energi, kekebalan tubuh, nafsu makan, mengurangi stres, serta menjernihkan suara burung," ujar Andiko Samutomo selaku owner Wachsen Indonesia, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Menurut Andik, Wachsen bukan produk yang dibuat secara instan. Sebelum merilis produk ke pasaran, mereka terlebih dahulu melakukan penelitian, perbandingan dan percobaan sampai akhirnya menemukan formula yang pas.

"Istimewanya lagi, karena produk ini memiliki kualitas dan komposisi yang telah disesuaikan dengan standar international, dan tentunya diproduksi di dalam negeri, oleh karena itu harganya menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk impor dari luar negeri," ujar Andiko Samutomo.

Produk Wachsen dibagi menjadi tiga kategori, yakni pakan burung, snack dan vitamin burung. Lebih lanjut, dia mengungkapkan, salah satu produk unggulan kami Smart Choice dikembangkan oleh para ahli nutrisi untuk makanan dan vitamin burung.

Baca Juga: Best 5 Oto: Raffi Ahmad Dorong Moge, Serangan Burung Merak Liar

Komentar