Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif Batik

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Pigeon Luncurkan Botol Susu Motif Batik
Botol susu motif batik (Dok. Pigeon)

Bukan hanya terlihat cantik, ini juga bisa menjadi upaya untuk menumbuhkan rasa cinta akan warisan budaya sejak dini.

Suara.com - Merk botol susu Pigeon kembali berkolaborasi dengan desainer batik berbakat Iwet Ramadhan. Untuk yang ketujuh kalinya, corak batik menghiasi peralatan makan serta botol susu si kecil.

"Kolaborasi berkelanjutan ini tentunya merupakan salah satu komitmen Pigeon untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa," jelas Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division, Pigeon berdasarkan siaran pers yang Suara.com terima.

Tahun ini, ada empat botol motif batik yang diperkenalkan yaitu Padma (teratai) sebagai simbol kesucian dan kemurnian, Bangau sebagai simbol kebahagiaan, Kupu-Kupu sebagai simbol cinta abadi dan Awan sebagai simbol kebahagiaan dan harapan.

Motif batik unggulan pada botol Pigeon tahun ini yaitu Padma. Motif tersebut terinspirasi dari proses pertumbuhan tanaman Teratai yang hidup di lumpur dalam air dan dapat bertahan di segala kondisi cuaca maupun keadaan yang akhirnya dapat menghasilkan bunga teratai yang cantik di permukaan air.

Baca Juga: Jelang Hari Batik Nasional 2020

"Filosofi ini dinilai sesuai dengan kondisi saat ini, dimana kita sedang bertahan dari pandemi namun tetap harus semangat untuk percaya bahwa pada akhirnya akan ada kehidupan yang indah, layaknya bunga teratai," lanjut Anis.

Iwet Ramadhan dan Pigeon berencana akan terus menciptakan motif-motif batik dengan filosofi yang indah di dalamnya untuk diperkenalkan oleh orangtua kepada generasi penerus bangsa.

Setiap motif batik pada botol Pigeon dikembangkan tak semata demi hal keindahan saja, tetapi juga memiliki filosofi bagaikan doa terbaik orang tua untuk pertumbuhan buah hatinya.

Selain botol motif batik Padma, tahun ini Pigeon juga meluncurkan Feeding set dan Kain batik tulis motif Phoenix. Serta ke depannya, juga akan diluncurkan kain batik tulis dan pouch batik Padma hasil karya pembatik ibu-ibu Rusunawa Pulogebang binaan Iwet Ramadhan.

"Ini merupakan kelanjutan dan konsistensi Pigeon untuk mendukung para pembatik Indonesia agar tetap dapat berkarya dan melestarikan kebudayaan batik Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Masker dan Daster Motif Batik Jadi Produk Paling Laris Selama Pandemi

Kontribusi nyata kepedulian Pigeon pun tak berhenti sampai disini. Sebagai bentuk kepedulian Pigeon terhadap anak-anak kurang beruntung, Pigeon akan mendonasikan sebagian penjualan botol batik Padma, kain batik tulis Phoenix serta pouch batik Padma kepada Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) untuk kegiatan operasi celah bibir dan langit-langit senilai Rp165 juta.

Komentar