facebook

Kejar Target Indonesia Emas 2045, Sajian Bumbu Bernutrisi Bisa Jadi Pilihan

Risna Halidi
Kejar Target Indonesia Emas 2045, Sajian Bumbu Bernutrisi Bisa Jadi Pilihan
Ilustrasi bumbu dapur

Menurut catatan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi kurang gizi di Indonesia masih mencapai angka 17,7 persen.

Suara.com - Pada tahun 2045 nanti, Republik Indonesia akan menyentuh usia 100 tahun. Tak ayal, pemerintah mencanangkan program Indonesia Emas 2045, di mana diharapkan Indonesia mampu bersaing dengan negara hebat lain di dunia.

Sejalan dengan target tersebut, PT Sasa Inti mengadakan gerakan 1 juta petisi bertajuk Gerakan Indonesia Lebih Sehat yang diselenggarakan untuk mendukung upaya mengakhiri kondisi malnutrisi masyarakat Indonesia.

Dalam hal ini, merek bumbu dapur tersebut akan mengambil peran mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya proses olah dan pemilihan kandungan nutrisi yang baik pada makanan, khususnya dengan penggunaan tepung bumbu bervitamin untuk hasil sajian makanan yang lebih sehat.

Menurut catatan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi kurang gizi di Indonesia masih mencapai angka 17,7 persen. Hal tersebut merupakan cerminan bahwa sebagian penduduk Indonesia masih mengalami gizi buruk, stunting dan obesitas.

Data tersebut diperparah dengan masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi asupan makanan bergizi dan bervitamin.

GM Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan, hal tersebut dapat dilakukan oleh masyarakat yang mampu, sementara beberapa kalangan masyarakat masih kesulitan dalam memenuhi nutrisi sehari-hari.

Untuk itu, ia coba memperkenalkan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin, produk tepung bumbu yang diklaim sebagai pertama dan satu-satunya tepung bumbu bervitamin di Indonesia.

“Hasil dari riset menunjukkan bahwa dengan penggunaan teknologi yang tepat, kandungan zat besi, zink, vitamin B2 dan B9, serta serat pangan pada tepumg bumbu ini tidak hilang sekalipun melalui proses penggorengan"

"Masyarakat Indonesia tetap bisa menyantap hidangan favorit mereka sekaligus mendapat kelengkapan gizi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh serta manfaat lainnya," tutup Albert.

Ia juga berharap konsumen dapat mendukung petisi sehingga mencapai 1 juta suara. Konsumen yang berpartisipasi dalam petisi Gerakan Indonesia Sehat berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah menarik berupa 1 buah TV Samsung, 1 buah kompor Modena, 1 buah handphone Iphone 12 Pro, dan 3 buah penggorengan Minka Frying Pan Set.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS