alexametrics

PMI Terima Bantuan Pemulihan Pasca-Bencana untuk Banjarmasin dan Mamuju

Risna Halidi
PMI Terima Bantuan Pemulihan Pasca-Bencana untuk Banjarmasin dan Mamuju
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said (Dok. Herbalife)

Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian anak dan dewasa, popok bayi, kasur tidur dan kebutuhan sandang lainnya.

Suara.com - Bencana banjir bandang yang melanda Banjarmasin di Kalimantan Selatan dan gempa Mamuju di Sulawesi Barat pada awal tahun 2021 ini telah mengakibatkan banyak dampak negatif bagi masyarakat setempat baik secara sosial maupun ekonomi.

Untuk itu, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition dan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF), menyalurkan bantuan dana dan logistik senilai total Rp 456 ke dua wilayah yang terdampak tersebut.

Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian anak dan dewasa, popok bayi, kasur tidur dan kebutuhan sandang lainnya. Sementara untuk pengiriman bantuan hingga ke lokasi, Herbalife Nutrition dan PMI dibantu oleh perusahaan layanan kurir First Logistic.

Bantuan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI, Sudirman Said.

Baca Juga: Update Banjir Bandang NTT: 175 Meninggal, Listrik Sudah Nyala 60 Persen

"Saat ini saudara kita berada dalam fase pemulihan kembali hidup normal, ini merupakan saat yang tepat untuk melanjutkan bantuan yang telah diberikan oleh banyak pihak sebelumnya. Tahapan pemulihan pasca-bencana tak kalah penting dengan dukungan saat bencana terjadi," ujar Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi melalui siaran pers yang diterima Suara.com, Jumat (16/4/2021).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said mengatakan pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan untuk pemulihan pascabencana di dua lokasi yakni Mamuju dan Banjarmasin tersebut.

"Palang Merah Indonesia sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama dalam bidang kemanusiaan. Di samping itu, donasi ini juga menunjukan, peran setiap sektor sangat dibutuhkan dan bisa terus saling bahu membahu dalam penanganan bencana atau krisis di Indonesia," jelas Sudirman Said.

Sebagai perusahaan nutrisi global, Andam Dewi mengatakan Herbalife Nutrition ingin terus berkontribusi dalam membantu pemulihan bencana dan pandemi Covid-19.

"Kami berharap semangat sosial yang menjadi dasar kami melakukan berbagai gerakan baik yang diinisiasi perusahaan ataupun member independen kami dapat membawa dampak positif bagi kita semua," tutup Andam Dewi.

Baca Juga: Operasi SAR Pencarian Korban Bencana Banjir Bandang NTT Diperpanjang

Komentar