alexametrics

Katadata Media Network Luncurkan Portal Entertainment dan Lifestyle

Ferry Noviandi
Katadata Media Network Luncurkan Portal Entertainment dan Lifestyle
Zigi.id

Zigi.id resmi diluncurkan hari ini Selasa, (4/5/2021) sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun Katadata ke-9 yang jatuh pada 1 April 2021.

Suara.com - Meski menyajikan berita-berita dengan konten ekonomi dan bisnis, portal berita Katadata juga rupanya dinikmati oleh audiens dari kaum milenial atau generasi Z.

Bahkan dari data yang diperoleh, sepanjang 1 Januari hingga 31 Desember 2020, kontribusi audiens dan pembaca berusia 18-34 tahun terhadap traffic katadata.co.id tergolong tinggi, sekitar 59,73 persen.

Fakta ini pun membuat Katadata meluncurkan website entertainment dan lifestyle dengan nama Zigi.id. Zigi.id resmi diluncurkan hari ini Selasa, (4/5/2021) sebagai bagian dari rangkaian ulang tahun Katadata ke-9 yang jatuh pada 1 April 2021.

"Nantinya Zigi.id akan menyajikan konten positif yang tidak hanya aktual, tapi juga menginspirasi dan mencerahkan pembaca," kat CEO dan Co-founder Katadata, Metta Dharmasaputra di Jakarta.

Metta menjelaskan, sajian konten ini sesuai dengan asal kata Zigi yang diambil dari kata Sigi yang artinya suluh atau obor. Karenanya, Zigi akan menyajikan konten mencerahkan untuk pembaca muda terutama generasi Z, yang juga menjadi asal kata lainnya dari Zigi, yakni Z Generation.

"Kami menyajikan konten viral dan trending dari kanal Hits, Korea, film, Lifestyle yang sesuai dengan minat pembaca muda," ujarnya.

Direktur Katadata Media Network Maryadi mengatakan, sebagai website di bawah Katadata Media Network, Zigi.id akan memberi konten andalan berupa data dan hasil riset yang dapat memberikan perspektif baru bagi anak muda dalam mengonsumsi berita.

"Kami percaya pembaca Zigi.id merupakan anak muda yang cerdas dengan rasa ingin tahu yang tinggi," ujar Maryadi, seraya menambahkan bahwa manajemen Katadata yakin kehadiran Zigi.id memberi manfaat yang sangat besar terhadap asupan informasi yang baik kepada bangsa Indonesia.