alexametrics

UMKM Kuliner Kini Bisa Ekspor Produk ke Luar Negeri

Vania Rossa
UMKM Kuliner Kini Bisa Ekspor Produk ke Luar Negeri
UMKM kuliner bisa ekspor makanan ke Singapura. (PaxelMarket)

Makanan akan dikemas dalam bentuk frozen, menggunakan teknik vakum, dan dilengkapi ice gel sehingga terjamin keamanan dan kesegarannya.

Suara.com - Untuk membantu UMKM kuliner meluaskan pasar - tidak hanya ke berbagai kota di dalam negeri tapi juga ke luar negeri - sebuah gebrakan baru dilakukan Paxel melalui PaxelMarket, platform e-commerce untuk belanja jajanan khas nusantara. Mulai Juli ini, PaxelMarket membuka rute pengiriman internasional, yaitu Singapura.

“Langkah awalnya dengan ekspor ke Singapura dan akan kita buka juga ke negara-negara lain. Kuliner Indonesia termasuk yang terbaik di dunia, dan punya peluang besar untuk bisa merambah pasar internasional. Kami berharap melalui PaxelMarket UMKM Kuliner Indonesia bisa mengenalkan Indonesia melalui makanan,” ujar Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel, melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

PaxelMarket sendiri mulai diluncurkan awal tahun lalu dan dapat diakses melalui aplikasi Paxel atau situs paxelmarket.co.

Paxel akan memastikan bahwa pengiriman makanan keluar negeri terjamin kualitasnya sesuai dengan solusi pengiriman makanan aman yang selama ini menjadi kekuatan Paxel.

Baca Juga: Menko Airlangga : Banyak Pelaku UMKM Belum Melek Ekonomi Digital

Ada 26 produk makanan UMKM yang siap ekspor untuk market di Singapura, dan akan ditambah lagi dengan produk-produk kuliner baru. Seluruhnya dikemas dalam bentuk frozen, menggunakan teknik vakum, dan dilengkapi ice gel sehingga terjamin keamanan dan kesegarannya.

Paxel juga memberikan garansi penggantian produk jika sampai terjadi kerusakan makanan.

“Kami optimis Singapura akan menjadi langkah awal bagi PaxelMarket untuk mulai membawa UMKM Indonesia ke skala internasional. Kami juga ingin mengajak lebih banyak lagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk berani merambah pasar internasional, dan Paxel akan membantu dengan solusi logistik yang aman dan mudah. Logistik tidak lagi menjadi hambatan bagi UMKM Kuliner Indonesia, kami sudah menyediakan solusinya,” tutup Zaldy.

Komentar