alexametrics

Didiet Maulana dan Lemonilo Berkolaborasi Ciptakan Tas Jinjing Tenun Ikat

Ferry Noviandi
Didiet Maulana dan Lemonilo Berkolaborasi Ciptakan Tas Jinjing Tenun Ikat
Tas jinjin kolaborasi Ikat Indonesia by Didiet Maulana dengan Lemonilo. [Lemonilo]

Dalam memproduksi tas jinjing ini, Lemonilo dan IKAT Indonesia bekerja sama dengan komunitas perajin tenun lokal.

Suara.com - Penggunaan tas jinjing dengan bahan kain kini tengah ditingkatkan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal ini kemudian melahirkan kolaborasi apik antara Ikat Indonesia by Didiet Maulana dengan Lemonilo.

Tas jinjing ini dibuat tidak saja multifungsi, tapi juga stylish, dan tahan lama. Bermotifkan tenun ikat geometris, tas ini hadir dengan pilihan warna hijau dan krem sebagai unsur warna alam yang menceritakan keindahan Indonesia.

"Melalui kolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Lemonilo ingin kembali menghidupkan budaya penggunaan tenun ikat dalam kehidupan sehari-hari," kata Irfan Prabowo, Head of Content Marketing Lemonilo, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Tenun ikat hasil karya perajin lokal ini hadir dalam bentuk tas jinjing yang tidak hanya multifungsi namun juga mewujudkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia dan semangat kebersamaan melalui kontribusi sosial yang diciptakan," kata Irfan menambakan.

Dalam memproduksi tas jinjing ini, Lemonilo dan IKAT Indonesia bekerja sama dengan komunitas perajin tenun lokal. Langkah ini dilakukan sebagai usaha untuk merepresentasikan kekayaan budaya nusantara dan mewujudkan visi bersama dalam mendukung perajin lokal Indonesia secara berkelanjutan.

Sementara melalui tas jinjin ini, Didiet Maulana ingin merepresentasikan keindahan Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan yang terdiri dari berbagai etnis, budaya, dan keahlian tangan kepada masyarakat lokal maupun internasional. Koleksi eksklusif ini hadir sekaligus untuk menghadirkan rasa bangga dalam menggunakan budaya Indonesia dalam aktivitas sehari-hari.

Kolaborasi IKAT Indonesia by Didiet Maulana dengan Lemonilo resmi diluncurkan pada 4 Oktober 2021. Koleksi eksklusif ini bisa didapatkan melalui situs dan aplikasi Lemonilo, termasuk Lemonilo Official Store di Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Tokopedia, serta Wiranilo (reseller resmi produk-produk Lemonilo)