alexametrics

Dukung UMKM, Tukang Bakso dan Pengayuh Becak Dapat Bantuan Relawan Sahabat Ganjar

Fabiola Febrinastri
Dukung UMKM, Tukang Bakso dan Pengayuh Becak Dapat Bantuan Relawan Sahabat Ganjar
Tukang bakso mendapat bantuan. (Dok: Istimewa)

Kegiatan ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta.

Suara.com - Untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Relawan Sahabat Ganjar memberikan bantuan kepada tukang bakso di DKI Jakarta dan Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta. Bantuan  diberikan bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM dimanapun berada, Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka," ucap Aloysius Jaka, dari DPP Sahabat Ganjar, Sabtu (9/10/2021).

Selain itu, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat. Pembagian paket dilaksanakan Sabtu (9/10/2021), di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

"Selain di Jakarta Timur, kami juga melakukan kegiatan di Jakarta Utara, menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim, serta kegiatan serupa di Kota Jogjakarta, dimana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," tambah Aloysius.

Kegiatan ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta. Bagi mereka, ini sangat membantu perekonomian mereka yang sedang tidak baik akibat Covid-19 yang melanda Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Aloysius berharap, seluruh rangkaian “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” di Jakarta dan Yogyakarta ini dapat membangkitkan semangat, baik pelaku UMKM maupun masyarakat yang terdampak pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir.