alexametrics

Hadir di Indonesia, Jeep Compass Lahir untuk Everyday Adventure

Fabiola Febrinastri
Hadir di Indonesia, Jeep Compass Lahir untuk Everyday Adventure
Jeep Compass. (Dok: Istimewa)

Ini menjadi dasar yang kuat untuk keberhasilan Jeep Compass baru.

Suara.com - DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Compass terbaru, model SUV Jeep ketiga yang diluncurkan di Indonesia, Rabu (1/12/2021). Jeep Compass terbaru telah dikembangkan dengan peningkatan kualitas finishing dan interior teknologi, dengan memperkenalkan fitur-fitur utama baru yang membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dalam hal desain, teknologi, dan fungsionalitas.

“Kami tahu bahwa pengguna Indonesia membutuhkan pasangan yang sempurna untuk menemani setiap hari," kata Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor.

Pada peluncuran generasi pertamanya pada tahun 2017, Jeep Compass menandai kembalinya merek Jeep ke segmen Compact SUV dan merupakan model Jeep pertama, yang didesain secara khusus untuk memasuki pasar global. Ini menjadi dasar yang kuat untuk keberhasilan Jeep Compass baru.

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk “all around cars” dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya," tambah Dhani.

DAS Indonesia Motor akan menghadirkan trim tertinggi dalam lineup Jeep Compass, trim Limited, dengan fitur-fitur canggih dan memiliki konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan profil teknologi terbaru, sambil mempertahankan desain yang terkenal canggih dan ramah perkotaan.

Lebih elegan dan modern, Jeep Compass memiliki “all-new cabin interior”, yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan di dalam kabin dan membuat pengalaman berkendara perkotaan menjadi lebih cerdas. Fitur yang menjadi highlight diantaranya adalah kluster instrumen digital 10,25 inci full-HD dan sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang telah dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan.

Sistem Uconnect 5 juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, natural voice recognition, dan Layanan Uconnect.

Jeep Compass baru dilengkapi mesin bensin turbo MultiAir empat silinder 1.4 liter, yang dirancang untuk menawarkan performa luar biasa, sekaligus memberikan kenyamanan dan efisiensi berkendara yang luar biasa. Mesin bensin ini digabungkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan Dual Dry Clutch Transmission (DDCT) dengan penggerak roda depan.

Interior juga telah dibuat lebih fungsional dengan pengaturan konsol tengah baru dan ruang kompartemen penyimpanan yang lebih besar, dengan hampir 4,4 liter penyimpanan tambahan, meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2,8 liter dari versi sebelumnya, sekarang dengan total kapasitas 7.2 liter. Selain itu, ia menawarkan gaya yang lebih modern dan khas, berkat dasbor baru, konsol tengah, lingkar kemudi, dan panel pintu, yang menampilkan material dan sentuhan akhir yang premium.

Selain itu, ada solusi finansial yang ditawarkan oleh MUF dan DAS Indonesia Motor, yaitu bunga cicilan 2.75% per tahun dan down payment 10% untuk New Jeep Compass dan down payment 15% untuk model Jeep lainnya.