Wah, Obor Asian Games Menginap di Balai Kota Jakarta

Rully Fauzi | Ummi Hadyah Saleh
Wah, Obor Asian Games Menginap di Balai Kota Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memegang obor Asian Games 2018 [Suara.com / Ummi SALEH]

Anies Baswedan pun mengaku bangga.

Suara.com - Obor Asian Games 2018 tiba di Balai Kota Jakarta pada Rabu (15/8/2018) sore. Obor tiba di Balai Kota setelah dibawa oleh mantan atlet taekwondo Ade Novriza yang kemudian diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Suasana meriah pun sangat terasa saat torch relay atau kirab obor di Balai Kota. Api abadi ini pun 'menginap' di Balai Kota sebelum diarak lagi pada Kamis (16/8/2018) ini ke Kemayoran dan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Anies Baswedan sendiri mengaku bangga karena Balai Kota menjadi salah satu tempat singgah obor Asian Games. "Kita tahu iniapi abadi, ada perasaan berbeda dan rasanya bangga sekali bahwa api ini singgah di Jakarta, dan Balai Kota malam ini menjadi tuan rumah untuk obor menyala selama semalam sebelum besok akan diteruskan lagi perjalanan," celoteh Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/8/2018) malam.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebut datangnya obor menandakan Jakarta siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sebab kata Anies, semua persiapan sudah dilakukan dengan baik.

"Alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan, masyarakat pun antusias dan seluruh jajaran pemprov juga siap untuk mendukung seluruh kegiatan Asian Games. Jadi, rasanya hari yang sudah ditunggu, persiapan yang sudah disiapkan panjang, sekarang sudah tiba waktunya," tutur Anies.

"Mudah-mudahan beberapa hari ke depan lancar dan tanggal 18 Agustus (pembukaan resmi Asian Games 2018) kita akan mulai menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia lewat Asian Games boleh dibanggakan," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS