Melaju ke Semifinal, Yusuf Jaga Asa Raih Medali di Nomor Sanda

Syaiful Rachman
Melaju ke Semifinal, Yusuf Jaga Asa Raih Medali di Nomor Sanda
Atlet Indonesia Yusuf Widiyanto (bawah) bertanding melawan atlet Iran Reza Shobani (belakang) pada babak perdelapan final Wushu Sanda Putra 56 kg Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Gino F Hadi

Atlet wushu Indonesia itu berhasil mengalahkan atlet Korsel di perempat final.

Suara.com - Pewushu andalan Indonesia, Yusuf Widiyanto menjaga asa Indonesia untuk meraih medali di nomor Sanda putra 56 kg, setelah menang atas Minjun Hong asal Korea Selatan di babak perempatfinal.

Kemenangan tersebut mengantarkan Yusuf melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Rabu (22/8/2018) malam.

Kemenangan Yusuf tersebut tidak didapatkan dengan mudah, Minjun memberikan perlawanan yang membuat Yusuf kewalahan sehingga laga tersebut harus berlangsung tiga ronde.

Di ronde pertama Yusuf mendapatkan perlawanan sengit dari Minjun, pewushu Korea Selatan tersebut langsung memberikan serangan di awal ronde. Keduanya mengandalkan tendangan sebagai senjata ampuh melumpuhkan lawan.

Di pertengahan babak kedua, tendangan Minjun mampu ditangkap Yusuf lalu dimanfaatkan untuk menjatuhkan pewushu Korea tersebut. Minjun tidak mau menyerah, sisa waktu di ronde pertama dimanfaatkan dengan efektif untuk melancarkan pukulan yang beberapa kali masuk dan jelang akhir ronde Yusuf terjatuh. Ronde pertama dimenangkan Minjun.

Di awal ronde kedua, Yusuf terlihat "ngotot" untuk memenangkan pertandingan, beberapa kali pukulannya mengenai Minjun. Minjun berusaha menyerang dengan tendangan namun berhasil ditangkap lalu dimanfaatkan Yusuf untuk menjatuhkan lawan, ronde kedua pun berhasil dimenangkan Yusuf.

Di ronde ketiga yang menjadi penentu, Yusuf tidak mau mengendurkan serangan sejak awal ronde, variasi pukulan dan tendangan pun diluncurkan. Di ronde ketiga pun berhasil dimenangkan Yusuf, mengantarkannya melaju ke babak semifinal.

Di babak semifinal Yusuf akan menghadapi Guoshun Shen asal Cina.

Empat pewushu yang lolos ke babak semifinal nomor Sanda putra 56 kg adalah: 1. Guoshun Shen (China) 2. Yusuf Widiyanto (Indonesia) 3. Trung Giang Bui (Vietnam) 4. Santosh Kumar Kumar (India). (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS