Marquez Ditilang Polisi sampai Harus Numpang Yamaha Nmax

RR Ukirsari Manggalani
Marquez Ditilang Polisi sampai Harus Numpang Yamaha Nmax
Pebalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez. [AFP/Peter Parks]

The Baby Alien blusukan di kedai-kedai makan Thailand lengkap dengan baju balap plus helm.

Suara.com - MotoGP Thailand 2018 bakal menyajikan suguhan seru. Jangankan berbincang soal aksi para rider terlebih dahulu. Lokasinya saja mengundang keingintahuan. Pasalnya, inilah kali perdana dipentaskan di Chang International Circuit, Buriram, Negara Gajah Putih.

Cara mempopulerkan sirkuit ini kepada para penggemar balap roda dua (R2) pun tergolong unik. Sebutlah seperti yang dilakukan tim Repsol Honda, juga MotoGP.

Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez melakukan aksi kocak mengundang tawa. Ia ngebut berkeliling kota Buriram dengan menunggangi motor balapnya, Honda RC213V.  Tentunya juga berbusana race-suit, lengkap dengan sepatu balap, sampai helm.

[Instagram : @marcmarquez93]
[Instagram : @marcmarquez93]

Gara-gara aksi ini, ia ditangkap polisi setempat dan motor andalannya juga harus disita pihak yang berwajib.

Berlanjut kejadian penyitaan itu, rider berjuluk The Baby Alien ini dibawa ke kantor polisi dengan dibonceng naik Yamaha Nmax. Jelas membuat khalayak bertanya-tanya: mengapa seorang rider Honda mau menaiki produk lain yang bukan lansiran pabrik pembuat motor balapnya?

[Instagram : @marcmarquez93_thaifan].
[Instagram : @marcmarquez93_thaifan].

Jangan terkecoh, semua ini memang bagian dari skenario. Hanya settingan, begitu. Mengingat ini kali perdana Buriram menggelar pentas MotoGP di Thailand.

Dan bila ditinjau lebih jauh, aksi Marc Marquez ini tidak berbeda dengan skenario Presiden Joko Widodo ngebut dengan Yamaha F1Z saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018. Sebuah cerita berdasarkan plot yang dibangun untuk dipraktekkan di jalan raya.

Bedanya, Pak Jokowi menggunakan jasa stuntman, sementara Marc Marquez yang pebalap betulan, ya tentu saja menggunakan kesempatan ini untuk mengaspal di jalan raya Kota Buriram sekencangnya!

[Instagram : @marcmarquez93_thaifan].
[Instagram : @marcmarquez93_thaifan].

Tak sampai di situ, setelah ditilang Marc Marquez malahan menyempatkan diri untuk blusukan, mampir ke warung di pinggir jalan serta menyatakan,  bahwa tanpa motor andalan, "Saya bakal turun berlaga dengan Tuk Tuk, becak motor khas Thailand!"

Tentu saja rangkaian aksi Marc Marquez ini kocak, dan membuat warga setempat tumpah-ruah turun ke jalan untuk mengabadikan momen menggelikan tadi.

Yosafat Diva Bayu Wisesa

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS