Debut Manis Rinov / Debby di Fuzhou China Open 2018

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Debut Manis Rinov / Debby di Fuzhou China Open 2018
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2018 usai mengalahkan wakil Prancis, dengan skor 21-9 dan 21-17, Rabu (7/11/2018). [[email protected]]

Rinov/Debby, yang notabene baru dipasangkan, melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2018.

Suara.com - Debut manis dituai pasangan ganda campuran anyar Indonesia, Rinov Rivaldy/Debby Susanto, di ajang Fuzhou China Open 2018.

Mereka sukses melewati babak pertama Fuzhou China Open 2018 usai mengalahkan Ronan Labar/Audrey Mittleheisser, Rabu (7/11/2018).

Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, pasangan junior-senior itu menang dua game langsung atas wakil Prancis tersebut dengan skor 21-9 dan 21-17.

Rinov mengaku sempat terbebani bertandem dengan seniornya. Terlebih, turnamen yang diikutinya ini berlevel tinggi, yakni BWF World Tour Super 750.

Sebelum dipasangkan dengan Debby Susanto, Rinov merupakan pemain pratama atau junior PBSI yang berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari.

Selama berpasangan dengan Pitha, Rinov sukses meraih sejumlah gelar. Salah satu yang terbesar adalah saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior 2017.

"Saya coba nikmati saja, beban pasti ada. Semoga bisa menambah pengalaman saya, bisa dibimbing sama Cik Debby. Tadi di lapangan saya belajar harus lebih konsentrasi lagi, jangan sampai lengah," kata Rinov dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (7/11/2018).

Di babak kedua, Rinov/Debby akan menghadapi unggulan kedua tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Debby menyebut laga ini akan sangat penting bagi Rinov sebagai ajang untuk menambah jam terbang.

Wang/Huang sendiri bukanlah ganda campuran yang asing bagi Debby.

Saat berpasangan dengan Ricky Karanada Suwardi maupun Praveen Jordan, atlet 29 tahun itu sudah beberapa kali menghadapi mereka.

"Kalau saya sudah pernah bertemu Wang/Huang walau dengan partner berbeda. Saya mencoba menikmati pertandingan ini, yang lebih penting untuk Rinov karena prospeknya untuk jangka panjang," ujar Debby.

"Saya hanya berusaha membawa dia merasakan bagaimana main di level ini. Kalau main level ini harus lebih konsentrasi, lawannya pasti tidak mudah dimatikan," ungkap Debby.

Sementara itu, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke babak kedua Fuzhou Cina Open 2018.

Mereka mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di babak pertama Fuzhou China Open 2018 dengan skor 21-6 dan 21-16.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS