Undang Eko Yuli ke Istana, Jokowi Bangga Angkat Besi Pecah Rekor

Bangun Santoso | Dwi Bowo Raharjo
Undang Eko Yuli ke Istana, Jokowi Bangga Angkat Besi Pecah Rekor
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima lifter kebanggan Indonesia, Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018). (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Jokowi berharap tidak hanya cabang olahraga angkat besi yang dapat mengharumkan nama bangsa

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima lifter kebanggan Indonesia, Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/11/2018) pukul 9.30 WIB. Eko pada Sabtu (3/11) lalu, sukses mengharumkan nama bangsa setelah menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Ashgabat, Turkmenistan.

Terkait prestasi Eko, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga. Jokowi berharap tidak hanya cabang olahraga angkat besi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

"Saya kira prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan, bukan hanya di angkat besi dan berat saja tapi di cabang olahraga yang lainya juga," kata Jokowi.

Sementara Eko mengaku senang dan bangga bisa mewakili Indonesia merebut medali emas pada kejuaraan dunia angkat besi.

"Sejarah pertama juga bisa dapat medali emas, bahkan bisa pecah rekor, pasti senang bangga bisa jadi yang terbaik," ucap Eko.

Dalam pertemuan ini Eko mengenakan kalung medali yang berhasil diraih, yakni snatch, clean dan jerk. Atlet asal Lampung itu mampu memecahkan rekor dengan 174 kilogram.

"Karena rekor standar di 173. Total Angkatan di 313, jadi 317 kilogram," kata dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS